Sunday, March 15, 2015

3 WN China yang Tertangkap Simpan 47 Kg Sabu Terancam Hukuman Mati


3 WN China yang Tertangkap Simpan 47 Kg Sabu Terancam Hukuman Mati

Jakarta - Badan Narkotika Nasional menangkap 3 warga negara China atas kepemilikan 47 Kg sabu. Mereka pun terancam hukuman mati.

Tiga WN China dengan inisial KFH, YWB, dan KCY ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat pada Jumat (13/3) malam. Ia ditangkap bersama seorang WNI berinisial LPG. Pelaku dikenai pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancamannya maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup. Kalau soal hukuman mati semua tergantung pengadilan, kalau kita mendorong saja," ujar Kepala Humas BNN Kombes Slamet Pribadi, saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/3/2015).

Saat penangkapan pelaku, BNN mendapatkan 3 kg Sabu. Dalam pengembangannya, BNN pun berhasil mendapatkan 44 kg Sabu di tempat tinggal para pelaku di sebuah apartemen yang juga masih berasa di kawasan Jakarta Pusat. Pengungkapan 47 kg sabu tersebut berhasil menyelamatkan ribuan nyawa.

"47 kg sabu itu bisa mematikan ribuan nyawa manusia," kata Slamet.

Saat ini para pelaku masih diamankan di kantor BNN untuk menjalani pemeriksaan. Untuk asal muasal sabu ini sendiri disebut Slamet masih didalami penyidik.

"Sekarang masih diperiksa di BNN, waktu kami kan 3x24 jam. Asal sabu dari mana masih didalami," pungkas Slamet.


Sumur  (news.detik.com)

hajar bandar!!!

Link: http://adf.ly/1AAXP5

Blog Archive