Monday, March 16, 2015

34 Hand Traktor di Sampang Bantuan Pemerintah belum diberikan ke Petani


34 Hand Traktor di Sampang Bantuan Pemerintah belum diberikan ke Petani
KBRN, Sampang : Sebanyak 34 unit hand traktor yang akan disalurkan terhadap para kelompok tani di Kabupaten Sampang, hingga saat ini belum terealisasi.

Bantuan yang berasal dari dana hibah Kementerian Pertanian tahun 2015 ini masih terparkir di kantor Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Sampang.

Kabid Tekhnik Disperta Kabupaten Sampang, Suyono menerangkan, belum terealisasinya hand traktor tersebut, lantaran ada salah satu kelompok tani yang belum menandatangi surat serah terima.

"Bukannya kami ingin menahan bantuan hand traktor ini, namun kami belum berani menyerahkan sebelum ada tanda tangan serah terima. Jadi sementara waktu kami menunggu dulu sebelum 34 poktan menandatangi semua," jelas Suyono, Kamis (12/3/2015).

Dikatakan Suyono, dalam penyaluran hand traktor itu, nantinya setiap kelompok tani penerima dipastikan tidak akan dipungut biaya.

"Ini gratis dan tidak ada retribusi, karena bantuan ini dana hibah dari Kementrian Pertanian yang diserahkan oleh Priseden Joko Widodo di Jawa Tengah beberapa waktu lalu," jelasnya.

Dirinya menegaskan, hand traktor tersebut dipastikan akan disalurkan kepada kelompok tani penerima. Hanya saja tetap menunggu persyarakat yang menjadi ketentuan. (Sup/WDA)

sumur 



owalah,, cuma karena blm ada yg belum tanda tangan serah terima tho.. ndang di urus gih

Link: http://adf.ly/1ADYOS

Blog Archive