Saturday, March 14, 2015

Apple Watch KW Bermunculan di Cina


TEMPO.CO,?Jakarta?- Bagi konsumen yang gemar membeli barang tiruan atau KW, jam tangan pintar tiruan mirip Apple Watch ini bisa menjadi pilihan yang menarik.?Meski tiruan, jam tangan pintar KW asal Cina ini menjanjikan fitur yang lebih "dahsyat" dibandingkan versi aslinya.

Misalnya Airwatch A8 yang memiliki tampilan sangat mirip dengan Apple Watch. Jam ini nongol dalam situs e-commerce Taobao milik perusahaan retail raksasa Alibaba.?Menurut penjual Airwatch, jam tangan ini justru menggunakan sistem operasi Android, yang merupakan sistem operasi pesaing dari iOS yang terdapat pada semua produk gadget Apple.

Dalam situs si penjual tertulis, "Ini jam tangan cerdas terbaru pada 2015." Dan yang "menakjubkan" adalah fitur-fitur yang diklaim dimiliki jam tangan pintar ini.?

Misalnya, ada fitur memfoto, merekam video, dan memiliki slot kartu SIM sehingga bisa digunakan untuk menelepon. Bagi konsumen Negeri Tirai Bambu, si penjual menjanjikan ada aplikasi pesan WeChat dan QQ yang populer di sana.?Airwatch A8 juga bisa terkoneksi dengan semua ponsel berbasis Android, termasuk iPhone, lewat koneksi Bluetooth.?

Harganya? Tentu supermurah, hanya sekitar US$ 76 atau sekitar Rp 1 juta.?Adapun harga resmi Apple Watch sekitar Rp 4,3 juta hingga Rp 224 juta untuk versi premium.?

Jam tangan tiruan lainnya adalah "Smart Watch", yang dijual dengan harga US$ 45 atau sekitar Rp 600 ribu. Menurut komentar pengguna, jam ini mudah digunakan tapi tidak bisa ditambah aplikasi karena semua sudah ter-install dari pabrik.?

Jam tiruan lainnya adalah Zeaplus, yang memiliki casing aluminium. Jam ini diklaim bisa digunakan dengan menghubungkannya dengan ponsel berbasis Android atau iPhone. Harganya sekitar Rp 1 juta.?

Kementerian Industri Cina baru-baru ini melansir rencana untuk menertibkan penjualan barang tiruan atau KW dari berbagai situs e-commerce, termasuk Taobao. Ini dilakukan untuk melindung konsumen dari penipuan.

ZDNET | BUDI RIZA


http://m.tempo.co/read/news/2015/03/...nculan-di-cina

kw empire strike back

Link: http://adf.ly/1A9fO9

Blog Archive