Thursday, March 26, 2015

Bambang Soesatyo: Presiden Jokowi Lucu, Bikin Kita Ketawa Sendirian


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Golkar Bambang Soesatyo melihat Presiden Joko Widodo banyak memperlihatkan kelucuan dalam 100 hari pemerintahannya. Dari situlah, Bambang berinisiatif membuat buku yang diberi Judul 'Republik Komedi 1/2 Presiden'.
"Presiden Jokowi banyak kelucuan, bikin kita ketawa sendirian, saat nonton televisi atau di kamar mandi," kata Bambang dalam soft launcing buku tersebut di Ruang Fraksi Golkar, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/3/2015).
Kejadian yang membuat masyarakat tertawa saat ada Menteri yang tiba-tiba gemar blusukan. Adapula Menteri yang lompat pagar. "Ada juga Menteri yang bertatto dan merokok didepan publik," kata Bambang.
Bendahara Umum Golkar versi Munas Bali Bambang Soesatyo mengatakan terdapat sikap-sikap yang bertentangan dengan norma sosial. Ia pun mendapatkan pengaduan dari sejumlah guru Sekolah Dasar.
"Guru di SD sempat komplain, mereka melarang murid merokok, lalu murid bilang menteri saja merokok. Terus baju dikeluarin, katanya Presiden saja dikeluarin (bajunya). Ada murid, nyoret-nyoret badan, pas ditegur, bilangnya Menteri saja bertatto kenapa kita enggak boleh," tuturnya.
Selain itu, kata Bambang, adapula kelucuan di tataran kebijakan. Ia mencontohkan Jokowi yang tak ingin mengambil menteri jadi Politisi. Faktanya menteri yang berasal dari parpol jumlahnya banyak.
Begitu pula ketika Jokowi menyatakan jaksa agung tidak berasal dari partai politik. Nyatanya, jaksa agung berasal dari Partai NasDem."Presiden tidak menjadi dirinya sendiri. Ini enggak konsisten antara omongan dan perbuatan, Kenapa tidak selaras," ujarnya.
Sedangkan Pengamat Politik Tjipta Lesmana melihat isi buku Bambang Soesatyo yang akan diluncurkan banyak memperlihatkan kelucuan.
Seperti pembatalan pesta kemenangan di Pelabuhan Tanjung Priok. Terdengar kabar pembatalan itu dikarenakan Jokowi ditelpon Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
"Memang bukan rahasia, setengah Presiden, Jokowi bukan Presiden full. Bambang buka semua, kabinet last minute, yang namanya kuat jadi menteri terpental, yang jarang disebut malah masuk," kata Tjipta.

Link: http://adf.ly/1BqGqd

Blog Archive