Monday, March 23, 2015

Bangun Singapura 20 Tahun, Lee Kuan Yew Ilhami Ridwan Kamil


Senin, 23 Maret 2015 | 17:02 WIB
Bangun Singapura 20 Tahun, Lee Kuan Yew Ilhami Ridwan Kamil

Bangun Singapura 20 Tahun, Lee Kuan Yew Ilhami Ridwan Kamil

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ikut berduka dengan berpulangnya tokoh, negarawan, dan bapak pendiri Singapura, Lee Kuan Yew, 91 tahun, Senin dinihari, 23 Maret 2015. Bagaimana tidak? Bagi Ridwan, Lee merupakan inspirasinya karena berhasil membangun Singapura dalam waktu 20 tahun saja.

"Lee termasuk kategori idola yang saya hormati. Saya banyak koleksi buku-buku tentang dia," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin, 23 Maret 2015.

Menurut Emil, tak ada negara berkembang yang mampu membangun infrastruktur dengan cepat seperti yang dilakukan Lee.

"Lee sudah membangun visinya sebagai prestasi," ujar Emil. Dia mengaku belum pernah bertemu Lee secara langsung. Meski demikian, dia sering berhubungan dengan putra Lee Kuan Yew, Lee Hsien Loong, yang merupakan Perdana Menteri Singapura.

Emil mengklaim hubungan Singapura dan Bandung cukup dekat. Menurut dia, saat ini Singapura sudah memberi bantuan berupa beasiswa bagi para kepala dinas di Bandung. Singapura juga memberi hibah pada Bandung untuk membantu perkembangan konsep Smart City dan membantu dalam bidang pertukaran mahasiswa.

Jenazah Lee akan dimakamkan pada Ahad, 29 Maret 2015 mendatang di University Cultural Center. Pemakaman itu rencananya tak hanya dihadiri kerabat, tetapi juga akan dihadiri pejabat negara, undangan, dan masyarakat umum. Pemerintah Singapura memberikan waktu lima hari bagi warga yang ingin memberikan penghormatan terakhir pada Lee.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...i-Ridwan-Kamil


Senin, 23 Maret 2015 - 17:13 wib
Ahok Berduka atas Wafatnya Lee Kuan Yew

Bangun Singapura 20 Tahun, Lee Kuan Yew Ilhami Ridwan Kamil



JAKARTA - Wafatnya mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew, di usia 91 tahun, membuat sejumlah tokoh politik Indonesia turut berduka. Sebab, Lee dikenal sebagai pemimpin negara yang dekat dengan kalangan Tanah Air.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun ikut mengungkapkan turut berduka atas meninggalnya Lee. Dia menyatakan mengenal sosok kharismatik tersebut.

"Ini saya mau ke Kedutaan Besar Singapura. Saya ke sana mau menulis duka cita," ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (23/3/2015).

Seperti diketahui, Lee Kuan Yew merupakan tokoh yang dicintai rakyat Singapura. Dia merupakan sosok penting yang membuat negara tersebut menjadi negara maju dalam perekonomian dunia. Saat ini putranya Lee Hsien Loong menggantikan posisinya sebagai PM Singapura.

http://news.okezone.com/read/2015/03...a-lee-kuan-yew


begitulah lee kuan yeww yang lebih senang fokus berkerja untuk membangun singapura dibanding ributin hal hal bersifat teknis dan sangat pantaslah bila kepemimpinan dia ( LKY ) menjadi ilham bagi kang emil dalam membangun bandung

selamat jalan LKY dari dunia yang fana ini

Link: http://adf.ly/1BKmie

Blog Archive