Friday, March 20, 2015

Barisan Umat Islam Kaffah' Dukung Ahok Bongkar Polah DPRD



Siti Ruqoyah, Bayu Nugraha
Senin, 2 Maret 2015, 15:37 WIB
VIVA.co.id - Massa mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 12 Maret 2015.

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Barisan Insan Muda (BIMA) dan Barisan Umat Islam Kaffah (Buikaffa) mendukung pria asal Belitung ini untuk mengungkapkan kasus Korupsi yang terjadi di APBD.

"Kami berdiri di sini siap mendukung dan mendorong Gubernur DKI Jakart, Ahok untuk mempercepat mengungkap kebusukan yang selama ini mengambil uang rakyat Jakarta," ujar Koordinator aksi BIMA, Syarif Hidayatullah.

Selain itu, Syarif mendukung Ahok dalam menghadapi hak angket yang diusung DPRD DKI Jakarta. Ahok diminta tidak gentar menghadapi anggota dewan.

"Kami siap mendukung Ahok baik secara moril maupun material untuk menghadapi Dewan, kami tegaskan tolak hak angket," katanya.

Lebih lanjut, BIMA dan Buikaffa mengapresiasi langkah Ahok yang sudah melaporkan dana siluman sebesar Rp12,1 triliun yang dibuat DPRD dalam APBD 2015 kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 27 Februari 2015.

"Apa yang dilakukan Ahok sudah tepat. Para anggota Dewan yang mementingkan dirinya sendiri harus diberi pelajaran, karena sebenarnya mereka mengusung hak angket itu bukan untuk kepentingan rakyat melainkan hanya kepentingan diri sendiri," tambahnya.

Selain melaporkan ke KPK, Syarief meminta Ahok melaporkan ke Kejaksaan Agung dan kepolisian agar 106 anggota di periksa.

Ember :http://m.news.viva.co.id/news/read/596347--barisan-umat-islam-kaffah--dukung-ahok-bongkar-polah-dprd

Sementara itu umat panasbung PKS, Gerinda, PPP dll penentang ahok lebih tertarik membahas tutur kata ahok yg kasar dan ga santun, alih2 fokus pada masalah transparansi pengelolaan anggaran APBD lewat e-budgeting yg disinyalir ada penyimpangan melalui mark up harga yg ga masuk akal yg dpt dicegah dilacak dan ditangkap pelakunya melalui sistem yg rapi dan transparan.

Entah korupsi tsb diperiode yg sudah lewat atau diperiode yg akan datang yg pasti korupsi tsb udah terjadi, selama berpuluh2 tahun sistem negara ini ga bisa dipantau seterang benderang sekarang saat rakyat punya akses informasi seintens saat ini

Ntah DPRD atau ahok, atau anak buah ahok yg korup maupun kolaborasi ketiganya silahkan dibabar transparan, biar publik yg menilai

Tapi ntah kenapa khalayak panasbung terutama PKS lebih suka membahas masalah bacot kasar ahok tp tidak pada substansi fokus ahok utk transparansi anggara serta penyerapan anggaran yg efektif minim penyimpangan?
kok malah fokus ahok ga santun, mungkinkah hanya krn ahok cinak kapir ?

Ibarat ahok ketua RT di kompleks lu, ada tetangga sendiri garong mo nyolong rumah lu, diteriakin ama ahok, tapi warga panasbung malah marahin ahok, ga boleh kasar2 ama garong, karena garongnya itu msh ustadnya panasbung, trus suruh ganti RT-nya yg santun, halus dan klo ketemu maling, jgn galak2 ama malingnya



Link: http://adf.ly/1Ak6U9

Blog Archive