Tuesday, March 24, 2015

Berry Manoch ini adalah Hidayah dari Allah saya tidak pernah menduga


"Saya terharu dan pernah menangis di kamar lalu bertanya sama Essa, ada apa ini. Saya berpikir mungkin ini hidayah dari Allah. Rasanya terasa masih seperti mimpi," kata Berry.

Dream - Vokalis grup musik Saint Loco, Berry Manoch, mengalami pergolakan batin sebelum memutuskan masuk Islam. Berry sempat tak percaya dengan jalan yang dipilih. Namun, setelah belajar Islam, akhirnya hatinya mantap untuk mengucapkan dua kalimat Syahadat.

"Saya terharu dan pernah menangis di kamar lalu bertanya sama Essa [sahabat Berry], ada apa ini," tutur Berry saat berbincang dengan Dream di Jakarta, Senin malam.

Berry mengaku sebelumnya sama sekali tak tahu soal Islam. Dia mengenal Islam sebagaimana dicitrakan negatif oleh berbagai media di luar negeri. Namun setelah belajar Islam, dia mengakui bahwa pikiran itu ternyata salah.

"Ternyata Islam yang diajarkan oleh Rasul ajaran kedamaian sejati, tidak seperti apa yang saya pernah pikirkan. Belajar dari ajaran sosok Rasul juga akhirnya mantap dan tidak menduga akan seperti ini di kehidupan saya," ucap Berry.

Tak butuh waktu lama bagi Berry untuk menemukan Islam. Setelah dua setengah bulan belajar, keinginan untuk bersyahadat pun diwujudkan.

"Saya berpikir mungkin ini hidayah dari Allah. Rasanya terasa masih seperti mimpi," ujar pria yang kini menggunakan nama Muhammad Beery Al Fatah itu.

http://www.dream.co.id/lifestyle/per...m-1503246.html


Al Israa':15

Barangsiapa yang berbuat sesuai dengan hidayah (Allah), maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk (keselamatan) dirinya sendiri; dan barangsiapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul.

Al Baqarah:5

Merekalah yang mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.



Link: http://adf.ly/1BW4k7

Blog Archive