Thursday, March 26, 2015

Boko Haram Bantai 50 Perempuan & Anak-Anak Nigeria


boko-haram-bantai-50-perempuan-anak-anak

DAMASAK – Kelompok militan paling berbahaya di Afrika, Boko Haram, dilaporkan telah menculik ratusan perempuan dan anak-anak di Kota Damasak, Nigeria.

Tidak hanya menculik, kelompok militan yang baru bergabung dengan ISIS pada bulan lalu itu juga membunuh puluhan perempuan dan anak-anak.

Penculikan dan pembunuhan itu terjadi hanya beberapa hari setelah pasukan Chad dan Niger berhasil merebut kembali kota tersebut dari tangan Boko Haram. Aksi ini diduga sebagai tindakan balas dendam atas kekalahan Boko Haram kala bertempur melawan pasukan Chad dan Niger.

Komandan pasukan Niger di Damasak, Letnan Kolonel Toumba Mohamed, mengonfirmasi bahwa sekira 400 hingga 500 warga Kota Damasak telah diculik. Kebanyakan dari mereka adalah perempuan dan anak-anak.

Sementara itu, salah seorang saksi mata melaporkan, jumlah korban penculikan itu bahkan dapat mencapai 500 orang.


"Mereka menculik 506 perempuan dan anak-anak di Damasak. Mereka juga membunuh sekitar 50 diantaranya sebelum meninggalkan kota. Kami tidak tahu lagi apakah mereka kembali melakukan eksekusi terhadap wanita dan anak-anak itu setelah meninggalkan kota," ucap seorang pedagang di Damasak, Souleymane Ali, kepada Reuters, Kamis (26/3/2015).

Boko Haram memang dikenal kerap melakukan penculikan terhadap perempuan Nigeria. Namun, mereka jarang dilaporkan melakukan eksekusi terhadap perempuan dan anak-anak. Kelompok itu juga diduga akan selalu didukung militan ISIS karena telah mengucapkan sumpah setia kepada ISIS.

http://news.okezone.com/read/2015/03...k-anak-nigeria

Biasa, kalo ngga ngerjain wanita n anak2 sehari aja pada pegel2 kali tuh boko haram najis.gif


Link: http://adf.ly/1BqCkf

Blog Archive