Friday, March 20, 2015

Cafe Bekas Lokasi Penyanderaan di Sydney Dibuka Lagi


SYDNEY, KOMPAS.com - Kafe Lindt di Martin Place, Sydney, Austalia, lokasi dimana terjadi penyanderaan oleh Man Haron Monis yang menewaskan dua orang pada Desember lalu, dibuka kembali untuk umum Jumat (20/3/2015).

Pada 15 Desember 2014, Man Haron Monis yang bersenjata menyandera 17 orang di kafe tersebut, yang berlangsung selama 16 jam.

Tori Johnson, manajer kafe berusia 34 tahun, dan seorang pengacara Katrina Dawson (38) tewas, demikian juga dengan Monis.

Pintu kafe dibuka hari Jumat pukul 10 pagi dan cafe tersebut secara resmi baru akan beroperasi untuk umum hari Sabtu.

Salah seorang karyawan Lindt yang juga menjadi sandera, Joel Herat mengatakan dibukanya kembali kafe itu bisa membantu proses penyembuhan dari trauma karena kejadian tersebut.

"Ini penting sekali bagi saya untuk berada di sini, dan mendukung Lindt dan mendukung orang-orang yang bekerja dengan saya," katanya. "Bekerja dengan orang-orang di sini, akan membantu proses penyembuhan."

Dalam pernyataannya yang dikeluarkan hari Selasa, Direktur Eksekutif Lindt Australia Steve Loane mengatakan keputusan membuka kembali kafe tersebut dilakukan setelah proses konsultasi dengan staf. Dia mengatakan semua orang mendukung langkah tersebut.

"Hampir semua mengatakan pembukaan kembali dan melangkah ke depan adalah cara terbaik untuk semua yang terlibat." katanya.

Sebuah papan peringatan untuk Johnson dan Dawson telah dipasang di dalam kafe sebagai penghormatan.

Menteri Utama New South Wales Mike Baird bertemu dengan staf kafe tersebut sebelum dibuka kembali.


http://internasional.kompas.com/read...ey.Dibuka.Lagi


Komen ts : bulan depan iseng2 pake sorban ama jenggot palsu pergi ke kafe itu...liat reaksinya gimana




Link: http://adf.ly/1AjbSR

Blog Archive