Saturday, March 14, 2015

Calon Deputi Staf Kepresidenan Disorot Pendukung Jokowi


Calon Deputi Staf Kepresidenan Disorot Pendukung Jokowi


TEMPO.CO, Jakarta - Barisan pendukung Presiden Joko Widodo (Pro Jokowi atau Projo) yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Partisipasi Indonesia menyoroti para calon deputi staf kepresidenan. Sebab dua di antaranya pernah bertugas dalam pemerintahan SBY.



Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Projo, Guntur Siregar, menjelaskan kedua nama calon deputi staf kepresidenan itu adalah Purbaya Yudhi Sadewa dan Lambok Nahatand.


Menurut Guntur, Purbaya Yudhi Sadewa adalah mantan staf khusus Hatta Rajasa, Menko Perekonomian era pemerintahan SBY. Sedangkan Lambok Nahatand adalah birokrat karier di Sekretariat Negara dan menjadi tangan kanan Menteri Sekretaris Negara era Presiden SBY, Sudi Silalahi

Para penfukung Jokowi, kata Guntur, meminta Jokowi cermat dan hati-hati memilih deputi staf kepresidenan. Musababnya, Sekretariat Bersama Partisipasi Indonesia khawatir kedua calon deputi staf kepresidenan itu bakal jadi 'mata' dan 'telinga' SBY di pemerintahan Jokowi.

.




Mereka juga mencurigai Purbaya Yudhi Sadewa dan Lambok Nahatand menjadi penghambat perubahan yang direncanakan Presiden Jokowi sebagaimana dijanjikan dalam Nawacita. "Loyalitas dan kepentingan mereka (Purbaya Yudhi Sadewa dan Lambok Nahatand) sangat diragukan. Jangan bajak presiden rakyat ," kata Guntur dalam siaran persnya, Sabtu, 14 Maret 2015. Selain Projo, ada sejumlah kelompok pendukung Jokowi, antara lain Seknas Jokowi, Duta Jokowi, Almisbat, dan RPJB.



Guntur dan rekan-rekannya menuding orang-orang yang tidak mendukung Jokowi saat Pilpres akan berkhianat jika Presiden Jokowi menghadapi serangan.



Koordinator nasional Duta Jokowi, Joanes Joko, meminta Kepala Staf Kepresidenan, Luhut B. Panjaitan, membantu presiden berhati-hati memilih deputi. Joanes meminta Presiden Jokowi dan Luhut melihat rekam jejak para calon deputi staf kepresidenan.



Sebelumnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, mengatakan bahwa lima calon deputi staf kepresidenan saat ini menunggu persetujuan Presiden Jokowi.



Yudi enggan menyebutkan nama lima calon tersebut. Namun nama-nama yang muncul adalah Yanuar Nugroho, Darmawan Prasodjo, Purbaya Yudhi Sadewa, Eko Sulistyo dan Lambok Nahattand.

http://www.tempo.co/read/news/2015/0...ndukung-Jokowi

Komen TS : Curigaan aja deh


Link: http://adf.ly/1A8mc9

Blog Archive