Sunday, March 29, 2015

Car Free Day Jakarta Hari Ini, Masih Jadi Ajang Demonstrasi


Car Free Day Jakarta Hari Ini, Masih Jadi Ajang Demonstrasi

Jakarta - Berolahraga di pagi hari, mungkin itu yang terpikirkan warga saat mengunjungi Car Free Day (CFD) di Jakarta. Namun, jangankan berolahraga, untuk jalan pun kini sudah tak leluasa lantaran ramainya manusia.

Pantauan detikcom, Minggu (29/3/2015), sejak pukul 07.00 WIB, area CFD sudah tampak penuh dan padat. Seperti terlihat di Jalan Thamrin, Bundaran HI, dan Sudirman. Banyak warga yang berjalan kaki, bersepeda, dan berselfie di Bundaran HI.

Kondisi CFD yang disesaki ribuan warga itu masih harus ditambah lagi dengan berbagai lapak PKL yang menajajakan makanan serta pakaian di pinggir jalan. Banyak juga beberapa kelompok yang berdemo untuk menyampaikan aspirasinya.

Seperti yang terlihat pagi ini, beberapa kelompok berdemo, di antaranya para pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari Bara JP #SaveAhok untuk mendukung Transparansi Anggaran E-Budgeting. Teriakan-teriakan dukungan untuk Ahok dilontarkan para pendukungnya, alhasil mengundang perhatian warga. Warga juga terlihat menorehkan tanda tangan di spanduk sepanjang 5 meter.

Selain itu, ada juga kalangan yang mempromosikan dan meminta dukungan masyarakat terkait pasar tani unggulan di Pasar Santa, Kebayoran Baru. Kemudian, ada juga PMI yang menggelar acara donor darah di samping Hotel Mandarin, Bundaran HI.

Kondisi CFD pada pagi hari ini tampak tidak memperlihatkan perbedaan dengan minggu kemarin. Padatnya lautan manusia masih menyelimuti CFD dengan berbagai tingkah polahnya. Antara berolah raga, bermain, berkumpul teman, serta berdemo telah menjadi rutinitas warga DKI Jakarta mengunjungi CFD.

Sumur  (news.detik.com)

g ada yg cewek2 itu lagi ya...

Link: http://adf.ly/1CDnMH

Blog Archive