Thursday, March 26, 2015

(coba tebak dari partai apa) Ahok Marah Disebut Mirip Pedagang Glodok


Perang mulut, saling sindir dan saling menjatuhkan antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ternyata belum juga mereda.

Kali ini, giliran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang naik pitam karena Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi telah melontarkan perkataan bernada rasis kepada Ahok.

"Si Pras itu enggak rasis apa bilang saya pedagang Glodok?" ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 26 Maret 2015.

Perkataan soal pedagang Glodok ini dilontarkan Prasetyo dalam konferensi persnya di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin, 23 Maret 2015.

Saat itu Prasetyo mengatakan Ahok mirip seperti pedagang di Pasar Glodok yang sering membeli tanpa berpikir. Padahal, kata Prasetyo, Gubernur seharusnya menjadi mitra bagi DPRD.

Terkait perkataan Prasetyo itu, Ahok mengatakan tidak pernah menjadi pedagang. Dari dulu, ia merupakan pengusaha tambang. Ia mempertanyakan alasan Prasetio yang menghubungkan dirinya dengan pedagang Glodok.

Selain itu, Ahok juga menyayangkan latar belakang Prasetyo yang berasal dari partai berideologi nasionalis (PDIP), namun pernyataannya ternyata bernada rasis. "Partai nasionalis tapi kelakuannya rasis," ujar Ahok.

Menurut Ahok, seharusnya Badan Kehormatan (BK) DPRD mulai turun tangan memproses anggota-anggotanya yang sering berkata kasar.

Bukan kali ini saja Ahok mengatakan dirinya dikata-katai anggota dewan. Dalam rapat mediasi antara DPRD dan Pemprov DKI yang dilaksanakan Kemendagri beberapa waktu lalu, kata Ahok, ia juga sempat dikata-katai kasar dan rasis oleh anggota dewan.

"Saya cuma ngomong bahasa toilet kemarin di TV. Dia lebih kasar bilang saya anjing, bilang saya China, bilang saya goblok. Kok badan kehormatan enggak memproses? Itu ada undang-undangnya, bisa dihukum lho," ujar Ahok

http://metro.news.viva.co.id/news/re...edium=facebook  (metro.news.viva.co.id)

Sabar sabar

Link: http://adf.ly/1Bpj6n

Blog Archive