Friday, March 27, 2015

[Dan Terjadi Lagi] Lagi, Pesawat Lion Air Telantarkan Penumpang


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk kesekian kalinya maskapai penerbangan Lion Air menelantarkan penumpangnya. Lion Air dinilai tidak profesional dalam melayani rute penerbangan sesuai jadwal.

Hal ini terlihat dari schedule penerbangan rute Lombok-Makassar transit Denpasar ini.

Salah seorang penumpang bernama Danny Irawan kepada Tribunnews.com, mengatakan pada Kamis (26/3/2015) dirinya memesan tiket penerbangan Lombok-Makassar (transit Denpasar) dengan kode booking WTFPSM.

Adapun jadwal penerbangan sesuai tiket yang tertera adalah dari Bandara Lombok Pukul 17.20 WITA dan tiba di Bandara Ngurah Rai Denpasar 17.50 WITA.

Kemudian dari Denpasar Pukul 18.40 WITA dan tiba di Bandara Hasanuddin Makassar Pukul 20.00 WITA.

Namun pada pagi hari, kata Danny, dia mendapat pesan singkat dari Maskapai Lion Air bahwa penerbangannya dari Bandara Lombok mengalami delay yang semestinya pukul 17.20 WITA menjadi 18.40 WITA.

"Begitu tiba di Denpasar saya langsung menuju transit Cek In tujuan Makassar tetapi rupanya pesawat tujuan Denpasar-Makassar sudah berangkat sejak jam 18.10 WITA," kata Danny.

Atas ketertinggalan pesawat itu pun, Danny yang juga Pejabat PT PLN (Persero) ini melayangkan protes keras ke Pihak Lion Air di Denpasar karena menurutnya, semestinya jadwal penerbangan di Denpasar menyesuaikan jadwal keberangkatan di Lombok lantaran tiket yang dibelinya bukanlah tiket terputus.

"Jadi menurut saya Lion Air ini sudah berlaku tidak sewenang-wenang, tidak menghargai penumpangnya," katanya.

Tidak hanya itu, Danny juga kecewa dengan solusi yang diberikan kepadanya lantaran pesawat yang ditawarkan oleh Pihak Lion Air untuk mencapai Makassar adalah penerbangan menuju Jakarta terlebih dahulu sebelum bertolak ke Makassar yang tentu saja menguras energinya.

"Ini gila namanya. Kapan kita bisa tidur. Memang kita ke Makassar mau jalan-jalan," katanya.

Akibatnya, kata dia, dirinya terpaksa menginap di Denpasar lantaran tiket penerbangan yang tersedia untuk Denpasar-Makassar baru tersedia Pukul 08.30 WITA milih maskapai Garuda. Padahal Danny punya acara penting di Makassar yang baru dimulai Pukul 08.00 WITA.

"Berarti saya tiba di Makassar sekitar Pukul 10.00 WITA. Padahal, acara yang harus saya hadiri dimulai Pukul 08.00. Acara yang akan saya hadiri ini sangat penting karena menyangkut karier atau promosi pegawai di tempat saya bekerja," tambah Danny.

Dia berharap semoga hal ini bisa menjadi pelajaran dan pihak Lion Air agar lebih peduli.

"Karena di hotel tempat saya diinapkan rupanya bukan hanya tujuan Makassar saja yang bermasalah, tetapi juga ada penumpang dengan tujuan yang berbeda," kata Danny.
Ngambil dari sini   (u.msn.com)

Setelah Batavia dibuat kolaps, ane berharap ada maskapai lain selain Lion Grup yang mau buka rute Jakarta - Manado (Garuda mahal).

Link: http://adf.ly/1BthuR

Blog Archive