Thursday, March 19, 2015

Diteriaki 'Maling', Polisi Sempat Dihadang Warga saat Bekuk Pengedar Ganja


Pengedar ganja asal Sukabumi, DK alias Ebot, membuat warga sekitar kaget. Dia berteriak 'maling' saat digerebek polisi. Warga menghadang polisi.

Dor! Tembakan peringatan menyalak. Akhirnya warga tahu bahwa yang diteriaki Ebot adalah polisi. Warga ikut membantu menangkap dan Ebot pun digelandang ke kantor polisi.

Dalam gelar perkara, Kamis (19/3/2015), Kapolres Sukabumi AKBP Asep Edi Suhaeri mengatakan, penangkapan itu dilakukan, Sabtu (14/3) lalu. Polisi berpakaian preman menggerebek Ebot di rumahnya, kawasan Cicurug.

"Dia (Ebot) berusaha melarikan diri dan berteriak maling," kata Asep didampingi Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Athena kepada detikcom.

Polisi mengamankan 12,5 kilogram ganja kering siap edar yang disembunyikan di rumah pelaku. Barang tersebut diduga berasal dari Medan Aceh.

Ada 4 orang yang berhasil kabur dari penggerebekan. Saat ini, mereka ditetapkan sebagai DPO.

Kepada polisi, Ebot mengaku hanya suruhan. Bosnya berinisial A. A menjanjikan upah sebesar Rp 100 ribu per kilogram daun ganja yang dititipkan. "Semua berjumlah 30 kilogram, tersisa 12,5 kg karena yang lain sudah diedarkan. A saya kenal sudah lama dan dia yang ngendaliin peredarannya," tutur Ebot.

Polisi menjerat Ebot dengan UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya 5 - 20 tahun penjara. Saat ini, Ebot ditahan di Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

SUMUR  (news.detik.com)

Kocak! Polisi diteriakin maling, warga sigap banget ngadang

Link: http://adf.ly/1AUZC8

Blog Archive