Tuesday, March 17, 2015

'GOLKAR Abang' & Agung Laksono Sudah "sungkem" ke Megawati, Nyatakan Kesetiaan?


Temui Megawati, Agung Laksono Bawa Veteran Golkar
Christie Stefanie, CNN Indonesia Senin, 16/03/2015 14:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Golkar Agung Laksono dan elite partai beringin menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin siang (16/3), sebagai bagian dari roadshow politik yang digelar Agung pasca kubunya ditetapkan sebagai pengurus sah Golkar oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pekan lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Golkar Agun Gunandjar Sudarsa tiba lebih dulu di rumah Megawati. "Saya datang mendahului Ketua Umum," kata dia.

Hadir bersama Agung di kediaman presiden kelima RI itu selain Agun ialah Sekjen Golkar Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum Golkar Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Yorrys Raweyai, Ketua DPP Golkar Ibnu Munzir, serta Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Siswono Yudo Husodo.

Ini kali pertama Siswono yang terhitung senior di Golkar, hadir dalam roadshow politik Agung Laksono. Sebelumnya ia tak ikut dalam kunjungan Agung menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Hanura Wiranto, dan Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya Djan Faridz.

Di Teuku Umar, elite PDIP yang menyambut kedatangan rombongan Agung ialah politikus senior Pramono Anung, Plt Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto.

Agung Laksono sebelumnya mengatakan salah satu tujuan kunjungan tersebut ialah untuk meresmikan keluarnya Partai Golkar dari Koalisi Merah Putih.
http://www.cnnindonesia.com/politik/...eteran-golkar/


Kubu Agung: Kami Dukung Jokowi-JK, Tak Ada Bicara Jatah Menteri
Senin, 16 Maret 2015 , 21:13:00 WIB

RMOL. DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono hanya memperkenalkan kepengurusan baru serta membahas kerjasama demi kepentingan bangsa saat menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dalam pertemuan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (16/3), mantan Presiden RI tersebut mengapresiasi itikad Agung Cs sebagai langkah awal untuk mempererat kerjasama di parlemen dan hal lainnya.

"Ibu Mega dengan tangan terbuka menerima kami dan kami mengapresiasi pertemuan ini demi kepentingan bangsa dan negara. Kami sepakat mempererat kerjasama di Parlemen. Karena PDIP dan Golkar dua partai terbesar di negeri ini," ungkap Wakil Ketum DPP Golkar kubu Agung, Priyo Budi Santoso usai pertemuan.

Saat disinggung mengenai posisi tawar Golkar untuk bisa masuk dalam kabinet Jokowi-JK, Priyo menegaskan dalam pertemuan tersebut tidak membahas jatah menteri.

"Kami sepakat untuk memberi dukungan kepada Jokowi-JK dan mamberikan apresiasi tinggi untuk kepentingan bangsa dan negara. Tidak ada ngomongi kursi di kementerian. Tidak sama sekali kami bicarakan," pungkasnya
http://www.rmol.co/read/2015/03/16/1...Jatah-Menteri-


Usai dari Mega, Agung Daftarkan Golkarnya ke Kemenkumham
Christie Stefanie, CNN Indonesia Senin, 16/03/2015 16:02 WIB

GOLKAR Abang & Agung Laksono Sudah sungkem ke Megawati, Nyatakan Kesetiaan?
Usai dari Mega, Agung Daftarkan Golkarnya ke KemenkumhamKetua Umum versi Munas Jakarta Agung Laksono bersama Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri usai bertemu di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Senin (16/3). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional Jakarta Siswono mengatakan kubu Agung Laksono langsung menyambangi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia usai bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

Kedatangan Agung ini menurutnya bertujuan untuk mendaftarkan kepengurusan Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional di Jakarta.

"Setelah ini, kami akan ke Kemenkumham. Iya, (kepengurusan) sudah rampung," ujar Siswono di kawasan Teuku Umar, Jakarta, Senin (16/3).

Kepengurusan ini pun hanya aktif sampai 2016. Setelah itu, Partai Golkar akan melakukan Musyawarah Nasional kembali untuk membentuk kepengurusan dengan periode 2016-2021.

Sesuai putusan sidang Mahkamah Partai Golkar beberapa waktu lalu, Agung Laksono telah ditunjuk untuk menjadi pemimpin dalam mengkonsolidasi dan mengatur Partai Golkar hingga Musyawarah Nasional partai kembali digelar 2016 mendatang.

Dalam menyusun kepengurusannya, Agung diperintahkan untuk mengakomodir kader-kader Partai Golkar yang berada di bawah koordinasi Aburizal Bakrie, ketua DPP Partai Golkar versi Munas Bali 2014.

Kubu Agung pun telah melayangkan surat pemberitahuan kepada Kemenkumham terkait hasil persidangan MPG yang telah dilakukan sesuai Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik.
http://www.cnnindonesia.com/politik/...e-kemenkumham/

-------------------------------

'GOLKAR Abang' itu nantinya julukan untuk sempalan Golkar yang pro-PDIP/Soekarnois. Sementara kubu Akbar Tanjung pasti tak rela 'GOLKAR-Ijo' akan dihabisi begitu saja oleh Agung Laksono cs. Jadi, kalau proyek pecah-belah GOLKAR ini berhasil, itulah "karya" monumental rezim Jokowi yang berhasil membonsai GOLKAR, setelah sebelumnya apa yang dilakukan rezimnya terhadap KPK




Link: http://adf.ly/1AFBqv

Blog Archive