Thursday, March 19, 2015

Gubernur Gorontalo Beriklan Satu Halaman Penuh di Koran Minta Maaf ke Komjen Buwas


Kamis, 19/03/2015 14:42 WIB
Gubernur Gorontalo Beriklan Satu Halaman Penuh di Koran Minta Maaf ke Komjen Buwas
Farid Utina - detikNews
Gubernur Gorontalo Beriklan Satu Halaman Penuh di Koran Minta Maaf ke Komjen Buwas
Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memasang iklan permintaan maaf ke Kabareskrim Komjen Budi Waseso (Buwas). Rusli meminta maaf terkait surat yang pernah dia kirimkan ke Menko Polhukam pada 2013 lalu soal aduan kondisi keamanan. Saat itu Komjen Buwas menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Seperti dilihat detikcom, Kamis (19/3/2015) surat permintaan maaf itu satu halaman penuh di koran Gorontalo Post. Dalam iklan itu dipasang wajah Rusli dan istrinya, serta Wakil Gubernur Idris Rahim dan istrinya, juga Sekda Gorontalo Winarni Monoarfa.

Seluruh pejabat eselon Pemprov Gorontalo pun wajahnya dipasang di dalam iklan itu. Tulisan panjang permintaan maaf pun tertulis di dalam iklan itu.

"Dengan ini saya Gubernur Gorontalo Drs H Rusli Habibie M.AP atas nama pribadi Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Gorontalo menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada Bapak Komjen Pol Budi Waseso dan Institusi Kepolisian RI serta jajarannya aas penyampaian surat kepada Menko Polhukam RI terkait kondisi keamanan daerah khususnya di wilayah Gorontalo. Surat tersebut merupakan bentuk tanggung jawab gubernur sesuai Inpres RI Nomor 2 tahun 2013 yang sama sekali tidak bermaksud mencemarkan nama baik Bapak Komjen Pol Budi Waseso yang saat itu sebagai Kapolda Gorontalo. Demikian permohonan maaf ini, dan atas perkenannya disampaikan terima kasih" demikian tulisan di iklan itu.

Sebelumnya diberitakan bahwa ubernur Gorontalo Rusli Habibie sudah ditetapkan Polda Gorontalo sebagai tersangka pada Februari 2015 lalu atas kasus dugaan pencemaran nama baik Komisaris Jenderal Budi Waseso. Budi melaporkannya ke Polda Gorontalo setelah Rusli mengadukan Budi saat menjadi Kapolda berpihak pada salah satu calon dalam pemilihan gubernur dan walikota Gorontalo dan tidak pernah hadir dalam setiap rapat muspida. Polda Gorontalo sudah menyerahkan berkas perkara ini ke Kejati Gorontalo.

link:http://news.detik.com/read/2015/03/19/144111/2863637/10/gubernur-gorontalo-beriklan-satu-halaman-penuh-di-koran-minta-maaf-ke-komjen-buwas?n991104466

Link: http://adf.ly/1AW6Qq

Blog Archive