Thursday, March 26, 2015

'Hak Angket akan Mulus di Paripurna'[MENHKUMHAM Deg..deg..syeeer]


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sekretaris Fraksi Golkar (Munas Bali) Bambang Soesatyo yakin hak angket terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan mulus saat paripurna DPR. Pengusul penggunaan hak anggota dewan untuk melakukan penyelidikan suatu kebijakan pemerintah itu percaya, seluruh fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) akan solid mendukung.
Dikatakan anggota Komisi III ini, dalam praktik berpolitik, semua komunikasi untuk mendapat dukungan kencang dilakukan. Terkait hak angket, kata dia, semua penandatangan hak tersebut akan selalu mengkampanyekannya penggunaan hak tersebut terhadap partai yang sampai hari ini belum menyatakan dukungan.
"Saya yakin, PAN (Partai Amanat Nasional) pasti akan mendukung. (Fraksi) Demokrat, seribu persen pasti mendukung," kata dia di ruang fraksi Golkar, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/3).
Meskipun PAN yang juga bagian dari KMP sudah menyatakan tak mendukung, Bambang yakin keputusannya akan berbeda saat di paripurna kelak. Sebab, diterangkan Bambang, dalam fraksi PAN sudah ada dua anggota fraksi yang ikut menandatangi pengajuan hak angket tersebut.
"Soal PAN, kami (KMP) sudah dapat dukungan penuh dari Amien Rais (pendiri PAN). Beliau mendukung penuh. Demokrat juga pasti mendukung," ujar dia.
Bambang menyangkal pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang sudah memerintahkan agar kadernya di parlemen tak mendukung hak angket.
Dikatakan Bambang, PAN adalah bagian dari KMP. Sikap resmi barisan oposisi itu terang menyetujui hak angket. "Kalau dia katakan tetap di KMP, ya itulah sikap KMP (mendukung hak angket)," kata dia. PROJECT FREELANCE FEE NEGO   (projects.co.id)

Link: http://adf.ly/1BqQiy

Blog Archive