Monday, March 30, 2015

Ini Yang Irman Gusman Bilang Soal Naik Turunnya BBM


Agan-agan ada info menarik soal kenaikan harga BBM nih gan...Ketua DPD RI, menyatakan sikapnya soal fluktuasi harga BBM yang membuat menderita.

KenaKenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mendapat kecaman dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Lantaran, kenaikan ini dapat mempengaruhi psikologis masyarakat.

"Kenaikan BBM ini harus dipelajari dengan matang karena yang paling utama adalah psikologi masyarakat. Sehingga menimbulkan kesan di publik, bahwa harga BBM bisa naik lagi," ucap Ketua DPD Irman Gusman sebelum acara Dies Natalis ke-50 Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/3).

Menurutnya, pemerintah seharusnya memberikan jangka waktu untuk menaikan harga BBM. Sehingga tidak menimbulkan kesan di masyarakat bahwa pemerintah seenaknya menaikkan dan menurunkan. "Seharusnya ada jangka waktu. Jadi bukan sebulan naik, lalu turun lagi. Jadinya seperti yoyo. Harusnya ada sistem, bisa per enam bulan naik atau turun," tegas senator asal Sumatera Barat itu.

Irman juga menyayangkan kenaikan ini juga diikuti melambungnya harga pasar. Sehingga bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha. "Tapi yang penting kenaikan itu tidak boleh diikuti harga pasar. Jika ada keinginan menaikan BBM ini harusnya ada waktu yang kongkrit sehingga para penggusaha yang lain tidak memanfaatkan situasi ini," jelas dia.

Ia berharap pemerintah bisa mengambil pembelajaran karena telah menurunkan dan menaikan harga BBM dengan rentang waktu yang singkat ini. Karena akan menimbulkan masalah di masyarakat. "BBM sudah naik apa boleh buat, tapi ini harus dijadikan pelajaran. Seharusnya ada fix price yang bisa dievaluasi setiap enam bulan. Jika dibiarkan naik-turun, ini yang menjadi masalah," tutur Irm

Gimana gan infonya...menarik kan ?
Sumurnya gan http://www.indopos.co.id/2015/03/bbm...erganggu.htmls



Link: http://adf.ly/1CNu00

Blog Archive