Monday, March 23, 2015

Iran Dituding Berikan Bantuan pada Pemberontak Houti



iran-dituding-berikan-bantuan-pada-pembe

ADEN - Gubernur Aden, Abdulaziz bin Habtoor menuduh pemerintah Iran telah memberikan bantuan kepada pemberontak Houti untuk bisa menduduki seluruh wilayah Yaman. Tuduhan ini muncul setelah dalam beberapa hari terakhir sebuah pesawat tidak dikenal kerap melakukan manuver di atas Aden.

Menurut Habtoor, dirinya tidak yakin jika Houti sudah memiliki kekuatan udara, jadi sangat memungkinkan jika pesawat yang dalam beberara hari terakhir bermanuver di atas Aden adalah pesawat milik Iran.

"Houti mungkin telah meminta bantuan kepada Iran untuk mengirim sebuah pesawat ke atas wilayah kami," ucap Habtoor dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (22/3/2015).

Habtoor menduga pesawat itu bermanuver untuk memetakan wilayah Aden, yang merupakan tempat persembunyian dan juga pusat komando Presiden Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi, paska terusir dari Sanaa. "Mungkin mereka sedang berusaha untuk menjatuhkan bom ke atas wilayah kami," imbuhnya.

Houti sendiri saat ini semakin menancapkan kekuasaan mereka di Yaman. Setelah menududuki kota Sanaa, kelompok itu juga mulai menduduki wilayah Taez yang merupakan wilayah penghubung Sanaa dengan Aden.

http://international.sindonews.com/r...uti-1427021712



Link: http://adf.ly/1BAEjc

Blog Archive