Saturday, March 28, 2015

Jadi Komisaris PT Timah, Emron Pangkapi mundur dari Waketum PPP


Merdeka.com - Politisi Partai Persatuan Pembangunan Emron Pangkapi menyatakan sudah mundur dari jabatan Wakil Ketua Umum DPP PPP hasil Muktamar Surabaya karena menjadi Komisaris PT Timah. Pengunduran dirinya sudah disampaikan secara tertulis maupun lisan kepada Ketum DPP PPP Surabaya, Muhammad Romahurmuziy.

"Saya sudah mundur dari jabatan Waketum (Wakil Ketua Umum PPP) sejak 15 Maret lalu," kata Emron Pangkapi ketika dihubungi, dilansir Antara, Jumat (27/3).

Emron menjelaskan, pengunduran dirinya merupakan penegasan dari keinginannya untuk melakukan regenerasi dengan memberikan kesempatan kepada para kader yang lebih muda untuk mengisi jabatan-jabatan strategis partai sesuai dengan eranya.

Selain itu, Emron juga mengaku ingin mencoba alih pengabdian karena karir politiknya di PPP yang sudah dimulai sejak 1984. Mulai dari aktif di organisasi sayap sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PP-GMP, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Kabah (PP GPK) dan berturut-turut sebagai pimpinan Departemen DPP PPP.

Bukan hanya itu, Emron juga sempat menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Bangka Belitung, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Ketua Bidang OKK DPP PPP, Wakil Ketua Umum PPP selama dua priode dan bahkan sempat dua kali sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP.

"Cukuplah, karena tidak banyak tokoh yang melalui rute pengabdian yang komplet seperti itu," imbuh Emron.

Saat ini, Emron lebih banyak berdomisili di Pangkal Pinang dan mendapat kehormatan sebagai orang yang dituakan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Dia pun mendapat kepercayaan dari masyarakat setempat sebagai Timbalan Pemangku Adat Negeri atau Ketua Dewan Penasehat Lembaga Adat Melayu Bangka Belitung.

Di bidang kebudayaan ini, ungkap Emron, sudah menjadi lahan pengabdian untuk mengukuhkan dan melestarikan nilai-nilai adat istiadat dan budaya daerah guna memperkuat ketahanan nasional.

Terkait dengan jabatan sebagai Komisaris PT Timah, Emron menyatakan, ingin turut berkontribusi bersama PT Timah (Tbk) guna mendorong BUMN tersebut menuju moda pertambangan yang berwawasan lingkungan. Hal itu sebagai ikhtiar melakukan perbaikan atas kerusakan di muka bumi, akibat pertambangan yang telah berlangsung lebih dari 300 tahun.

Menurut Emron, sebagai Komisaris PT Timah Persero (Tbk), dengan latar belakang pengalaman sebagai Ketua DPRD Provinsi Babel periode 1999-2004, diharapkan dapat menjembatani kebuntuan komunikasi antara PT Timah (Tbk) dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat sehingga dapat dicapai kemajuan bersama yang saling bersinergi.

ember  (m.merdeka.com)

YANG BELUM KEBAGIAN, SABAR YAH....PASTI DAPAT KOK...PERCAYALAH, PAK JOKOWI ADALAH PEMIMPIN YANG ADIL DAN BIJAKSANA

Link: http://adf.ly/1C5dLJ

Blog Archive