Wednesday, March 25, 2015

Jokowi: Indonesia Siap Jadi Basis Produksi di Asia dan Dunia


Indonesia siap untuk bekerja sama dan memfasilitasi investasi pengusaha Jepang.

TOKYO, Jaringnews.com - Pada pertemuan Business Forum yang dihadiri oleh 1200 pengusaha, Presiden RI Jokowi menyampaikan strategi dan fokus pembangunan lima tahun ke depan. Ditekankan stabilitas politik dan kondisi makro ekonomi yang kuat menjadikan Indonesia tempat yang kondusif bagi pengusaha Jepang untuk berinvestasi.

Presiden RI juga menenankan Indonesia tidak lagi ingin sekedar ekspor bahan mentah, namun ingin menjadi production base bagi pasar Asia dan dunia.

Pemerintah telah mengambil berbagai langkah untuk mendukung investor di Indonesia seperti mengurangi birokrasi dan simplifikasi aturan, membangun dan memperbaiki infrastruktur seperti pembangunan 1000 km jalan tol, pembangunan 24 pelabuhan dan airport serta membangun 35000 MW powerplant.

Selain itu, Presiden RI juga menyampaikan pembiayaan pembangunan infrastruktur selain berasal dari APBN juga dibuka bagi pengusaha Jepang untuk melakukan investasi. Dalam kaitan ini Jepang dari investor nomor 2 terbesar, dapat menjadi nomor 1 di Indonesia.

Pesan kepada pengusaha Jepang di hari kedua kunjungan Presiden RI adalah, Indonesia siap untuk bekerja sama dan memfasilitasi investasi pengusaha Jepang untuk jadikan Indonesia sebagai production base di Asia dan dunia.

http://jaringnews.com/internasional/asia/69398/jokowi-indonesia-siap-jadi-basis-produksi-di-asia-dan-dunia

Link: http://adf.ly/1BgvNv

Blog Archive