Monday, March 23, 2015

Jokowi: Lee Adalah Teman Dekat Indonesia


Metrotvnews.com, Jepang: Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pemerintah dan rakyat Indonesia turut berduka cita mendalam atas wafatnya Lee Kuan Yew. Jokowi mengatakan, Lee adalah negawaran besar yang mencintai rakyatnya.

"Beliau adalah teman dekat Indonesia. Beliau juga dikenal sebagai salah satu tokoh politik berpengaruh di Asia," kata Jokowi di sela kunjungan kerja ke Jepang, Senin (23/3/2015).

Di bawah kepemimpinan Lee, menurut Jokowi, Singapura berhasil mengubah diri menjadi kawasan ekonomi utama di Asia. Singapura sejajar dengan negara-negara maju lainnya.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan, pemerintah dan rakyat Singapura diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi suasana duka ini," tutur Jokowi.

Bapak pendiri Singapura modern itu wafat sekitar pukul 03.18 waktu setempat. Pria kelahiran 16 September 1923 itu menderita pneumonia berat dan sudah dirawat sejak 5 Februari.

Sejak saat itu, ia terus menggunakan alat bantu pernapasan menggunakan ventilasi mekanik. Alat ini digunakan untuk mempertahankan nyawanya.

Selama tiga dekade memimpin Singapura, banyak yang menuding Lee sebagai sosok pemimpin diktator. Rakyat Singapura tak bisa seenaknya mengkritisi kebijakan Lee. Meski kontroversi, Lee sukses menekan angka korupsi.

CONTOH BELIAU DONG PAK JOKOWI!!

berita lengkapnya gan bisa liat disini http://internasional.metrotvnews.com...ekat-indonesia

Link: http://adf.ly/1BHlC2

Blog Archive