Sunday, March 29, 2015

Kakak Menjadi Presiden, Adik Kandung Jokowi Siap Jadikan Ormas Menjadi Partai


Surabaya, Aktual.co —Adik kandung Presiden Jokowi, Budi Utomo, mengaku siap mejadikan ormas Satria Piningit Nusantara (SPN) yang diketuainya untuk menjadi partai. Bahkan, tidak segan-segan jika kelak menjadi partai, tetap akan mengawal program-program Jokowi.

"Dari awal ormas Satria Piningit Nusantara yang dibentuk saat bertepatan sebelum pemilihan presiden 2014, bertujuan untuk mengawal program presiden. Tetapi tidak menutup kemungkinan ormas ini akan menjadi partai jika memang layak dan dibutuhkan untuk menjadi partai," ujar Ketua Umum ormas SPN, Budi Utomo, saat acara Pelantikan DPW Satria Piningit Nusantara Jatim di Surabaya yang bertemakan "Dengan Kemitraan dan Kebersamaan Kita Bangun Anak Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Jaya, (28/3).

Sebab, lanjutnya, dalam programnya SPN ingin mengajak masyarakat ikut mengawal pemerintahan yang sekarang ini. Intinya, lanjut Budi, mendukung pemerintahan Jokowi yang dilakukan dalam bentuk ormas, karena ormas SPN sangat erat kaitannya dengan Jokowi.

Namun, dalam waktu dekat tugas pertama adalah menggerakkan potensi pemimpin lokal yang tidak kalah dengan pemimpin pusat, seperti Walikota Surabaya Risma, dan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas.

"Pemimpin tidak harus dari Jakarta, kader-kader kita bebas memilih ke partai mana." Lanjutnya.

Ditempat yang sama, Dewan Penasehat SPN DPW Jatim, Basa Alim Tualeka, mengatakan sejauh ini ada beberapa kritikan untuk kepemimpinan Jokowi. Untuk saat ini, menurut Basa, Jokowi diangggap terlalu banyak bicara. Bahkan kementerian Jokowi juga banyak yang membuat peraturan yang merugikan masyarakat.

"Untuk Bapak Jokowi jangan banyak bicara. Itu tidak bagus, sebaiknya harus banyak kerja dan kerja. Kedua, saat ini menteri membuat permen. Ini jelas keliru, sebaiknya lebih baik banyak membuat peraturan pemerintah," Lanjut Basa.

http://www.aktual.co/nusantara/kakak-menjadi-presiden-adik-kandung-jokowi-siap-jadikan-ormas-menjadi-partai









aji mumpung bgt ini orang...
btw, Partainya panastak yg jokowi yes pdip no nih, partai satria piningit nusantara

Link: http://adf.ly/1CI6Oh

Blog Archive