Saturday, March 14, 2015

Kisah Lain di Balik Periksa Gigi Presiden Jokowi


Jakarta - Presiden Jokowi tak pernah absen periksa gigi setiap sebulan sekali. Yang jadi pertanyaan adalah kenapa Presiden Jokowi selalu periksa gigi di Balai Kota DKI? Ada kisah lain yang mengiring 'reuni singkat' Presiden Jokowi di Balai Kota DKI.

Selama ini banyak sekali spekulasi beredar di Bali kedatangan Jokowi periksa gigi di Balai Kota DKI. Jokowi kerap periksa gigi di saat isu nasional cukup panas, sampai kemudian dia mengambil keputusan penting. Mungkin Presiden Jokowi memang sedang sakit gigi, tapi konon Presiden Jokowi kerap mengajak bicara Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebelum mengambil keputusan penting.

Presiden Jokowi memeriksakan gigi pertama di Balai Kota pada 9 Januari 2015. Tak lama kemudian diketahui Jokowi sedang menggodok nama Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri. Saat Jokowi data‎ng pemeriksaan gigi kedua kali pada bulan Februari 2015, Jokowi bertemu Ahok bahkan berbincang cukup lama.

Tak lama setelah acara periksa gigi itu, Jokowi mengumumkan pemberhentian Jenderal Pol Sutarman sebagai Kapolri. Setelah pertemuan Jokowi dengan Ahok berikutnya, Sang Presiden mengumumkan penunjukan Komjen Badrodin Haiti menjadi Kapolri.

Tak pelak spekulasi soal pertemuan Jokowi-Ahok dengan bungkus periksa gigi semakin menjadi-jadi. Apalagi pertemuan Jokowi-Ahok selalu dilakukan saat ada isu panas atau Jokowi hendak mengambil keputusan penting.

Bahkan ada yang mengatakan itu bagian dari pembicaraan penting soal rencana mereka duet di Pilpres 2014. Seolah ingin melanjutkan fenomena Jokowi-Ahok yang sukses memimpin DKI, sebelum Jokowi menggapai kursi RI 1 bersama Jusuf Kalla.

Namun demikian Presiden Jokowi selalu membangun opini bahwa dirinya memang sudah cocok dengan dokter gigi di Balai Kota DKI. Konon dokter di Istana Kepresidenan sampai agak 'cemburu' karena merasa kemampuannya diragukan Kepala Negara

Jumat (13/3/2015) sore ini Presiden Jokowi kembali memeriksakan giginya ke dokter langganannya di pusat layanan Balai Kota. Ahok yang sudah seperti sohibnya, turut menemani.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam ini tiba sekitar pukul 16.50 WIB di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Jokowi ditemani rombongan Paspampres yang kompak mengenakan batik hijau dan merah.

Jokowi menumpang mobil Mercy hitam RI-1. Begitu tiba Jokowi disambut Ahok di pintu mobil. Keduanya tersenyum dan kemudian mengobrol. Keduanya lantas masuk ke Gedung Blok H. Gedung tersebut merupakan pusat layanan kesehatan. Selanjutnya tak ada yang tahu pembicaraan apalagi yang dilakukan keduanya.

Pertemuan Jokowi dan Ahok kali ini memang cukup memancing spekulasi. Apalagi Ahok sedang dihadang angket DPRD DKI gara-gara mengungkap dana siluman Rp 12,1 triliun. Namun langkah Ahok tak mau kompromi diapresiasi banyak pihak dan didukung rakyat. Ahok pun memilih akan mengeluarkan Pergub untuk menggunakan APBD lama, ketimbang harus kompromi dengan DPRD DKI.

Namun demikian tak ada yang tahu apakah pertemuan hari ini juga membahas solusi dari hal tersebut. Ahok sebenarnya pernah ditanya soal pembicaraannya dengan Jokowi yang misterius selama ini. Namun Gubernur DKI yang dikenal tegas itu selalu mengelak.

"Mau tahu saja deh. Pokoknya kita ketawa-ketawa saja. Kan gue stand up comedy," kata Ahok beberapa waktu lalu.

Dengan jawaban yang memancing penasaran itu isi pertemuan Jokowi-Ahok pun semakin misterius, sama misteriusnya seperti alasan Presiden Jokowi memilih periksa gigi di Balai Kota DKI.

sumur  (m.detik.com)

Komentarlah dengan bijak.

Klau gw blang si pak jokowi gk periksa gigi tpi mw ngobrol ma ahok.alesan aja periksa gigi. Klau ahok periksa gigi si gw maklum orang bangka rata2 Gigi nya kurang bagus karena air di bangka mengandung timah. Tapi di jawa gak deh kayaknya




Link: http://adf.ly/1A7W5t

Blog Archive