Thursday, March 26, 2015

[Laporan dari Beijing] Jokowi: Indonesia-Tiongkok Punya Tujuan Sama Perangi Korupsi


Beijing - Presiden Joko Widodo dan Presiden RRT Xi Jinping menggelar pertemuan bilateral di Great Hall of The People. Joko‎wi menegaskan sikapnya untuk perang terhadap korupsi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menggelar pertemuan delegasi resmi Indonesia dengan Tiongkok, ‎di gedung yang biasa juga terkenal dengan sebutan Balai Agung Rakyat, Beijing, Kamis (26/3/2015).

‎"Kita punya tujuan yang sama untuk memerangi korupsi, mendorong pertumbuhan ekonomi dan kualitas hidup rakyat kita," ujar Jokowi dalam sambutannya.

‎Bagi Jokowi, Indonesia-Tiongkok merupakan teman dekat dan punya kerjasama yang saling menguntungkan. Indonesia punya kekayaan alam dan Tiongkok memiliki pengalaman dan pengetahuan.

"Indonesia komitmen mempererat kerjasama dengan RRT di tingkat bilateral, regional maupun internasional," kata Jokowi.

Xi Jinping juga menyambut baik kedatangan Jokowi yang bertepatan dengan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Tiongkok.‎ Pertemuan ini juga sekaligus sebagai implementasi dari pertemuan Jokowi-Xi Jinping pada APEC lalu.

"Saya gembira dengan upaya kita bersama selama empat bulan terakhir ini, kerja sama kita di segala bidang mengalami banyak kemajuan. Saya merasa puas atas kemajuan positif yang dicapai kedua negara kita," tandasnya.

http://news.detik.com/read/2015/03/2...psi?n991102605


Kok bisa presiden gak punya malu

KPK dikriminalisasi
Koruptor diberi remisi




Link: http://adf.ly/1BqbS7

Blog Archive