Wednesday, March 18, 2015

[Lho?]APBD DKI Dievaluasi Kemendagri, DPRD: Kapan APBD Hasil Pembahasan Kita?



APBD DKI Dievaluasi Kemendagri, DPRD: Kapan APBD Hasil Pembahasan Kita?



Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar rapat evaluasi APBD DKI 2015 bersama DPRD dan Pemprov DKI. Di tengah rapat itu, anggota DPRD DKI mempertanyakan kenapa APBD DKI 2015 hasil pembahasan dengan DPRD belum juga dibahas dalam rapat dengan Pemprov DKI tersebut.

"Yang harus kita bahas adalah yang hasil pembahasan dengan DPRD. Hasil pembahasan itu kapan kita bahas?" kata anggota Badan Anggaran DPRD dari Fraksi PDIP Syahrial dalam rapat di Gedung DPRD, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2015).

Pertanyaan ini ditujukan untuk Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) DKI yang diketuai Saefullah. Menurut Syahrial, yang dievaluasi Kemendagri itu adalah APBD yang diserahkan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok).

"‎Inikan yang dibahas baru surat Depdagri soal anggaran yang diajukan Gubernur. Tapi kami sudah kirim surat bahwa itu bukanlah hasil pembahasan," kata Syahrial.

Lantas, Ketua TAPD Saefullah menjawab bahwa forum rapat ini merupakan forum terakhir rapat antara Pemprov DKI dengan DPRD. Namun Saefullah menawarkan pihak DPRD untuk rapat lagi di Gedung Bappeda Ruang Pola.

"Barangkali besok kami undang DPRD di Bappeda di ‎Ruang Pola barangkali," kata Saefullah.

Ketua Banggar yang juga Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi menerima ajakan Saefullah.‎ Lantas Prasetyo mengakhiri rapat ini.


(dnu/vid)

Sumur  (m.detik.com)


emang dprd ada majukan apbd, kok kemendagri sendiri bilang waktu yg ribut2 tanda terima sama ogen, ngak ada. Seperti yg dibilang ahok sengaja deadlock buat jaga harga diri dprd

Link: http://adf.ly/1AN9p3

Blog Archive