Friday, March 20, 2015

[Mahasiswa bergerak] Puluhan Mahasiswa Demo Dukung Hak Angket di Balai Kota DKI



Puluhan Mahasiswa Demo Dukung Hak Angket di Balai Kota DKI dan Teriak Serang Ahok

Jakarta - Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari sejumlah perguruan tinggi siang ini berorasi di depan Balai Kota, Jakarta. Mereka menuding Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengirimkan dokumen RAPBD 2015 palsu kepada Kemendagri.

Menamakan diri sebagai kelompok Somasi Jakarta (Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi) yang beranggotakan BEM UNJ, KAMMI Jakarta, BEM Jakarta Raya, BEM PNJ, Aliansi Mahasiswa UIN, BEM Universitas Esa Unggul dan BEM BSI. Mereka sekitar 100 orang.

"Kebodohan seolah tercitrakan sebagai tindakan berani, ini jelas tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta dengan mengirimkan dokumen RAPBD DKI tahun anggaran 2015 palsu kepada Mendagri," ujar orator Adi Subhan di atas mobil bak terbuka.

Hal itu dikatakannya dengan penuh berapi-api di depan kantor Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015). Para mahasiswa mengenakan jas almamater sambil membawa atribut berupa bendera serta spanduk.

Adapun salah satu tulisan dalam spanduk tersebut adalah 'Tuntaskan Hak Angket'. Mereka meminta agar proses angket terus berjalan untuk mengusut keabsahan dokumen anggaran yang dikirim ke Mendagri Tjahjo Kumolo.

"Jakarta sedang gawat darurat! DPRD jangan memberhentikan hak angket agar semua menjadi terbuka! Apabila ada pelanggaran hukum, DPRD berhentikan gubernur tanpa perlu melanjutkan angket," serunya.

Orasi mahasiswa berlangsung sekitar 30 menit. Aksi tersebut tidak menimbulkan kemacetan di sekitar Balai Kota karena kendaraan masih tetap dapat melintas, meski sempat tersendat

Sumur  (m.detik.com)


mantap nih para generasi muda

Link: http://adf.ly/1Ahpdu

Blog Archive