Tuesday, March 31, 2015

Menpora hibahkan gaji jika Indonesia juara Piala Sudirman



Selasa, 31 Maret 2015 20:36 WIB | 2.939 Views
http://www.antaranews.com/berita/488...piala-sudirman

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berjanji akan menghibahkan gajinya sebulan kepada para atlet bulu tangkis jika berhasil menjadi juara umum dalam turnamen Piala Sudirman di kota Dongguan, Tiongkok, pada 10-17 Mei 2015.

"Jika menang sebagai juara Piala Sudirman, saya akan memberikan gaji sebulan saya kepada para atlet. Semoga itu berhasil dan saya akan membuktikan itu nanti," kata Menpora dalam diskusi bulu tangkis yang dihadiri sejumlah pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di kantor detik.com di Jakarta, Selasa.

Menpora mengatakan janji pemberian gaji sebulan miliknya itu merupakan salah satu cara memotivasi para atlet untuk menjadi juara dalam turnamen internasional.

Kepala Subbidang Pelatnas PBSI Ricky Soebagja mengatakan tim inti Indonesia dalam Piala Sudirman 2015 telah terbentuk yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 putri.

"Persiapan sudah baik dengan mengutamakan kebersamaan karena ini adalah kejuaraan beregu. Sebelum itu, para atlet akan mengikuti pertandingan di Malaysia, Singapura, serta kejuaraan bulu tangkis Asia," kata Ricky.

PBSI, menurut Ricky, akan menurunkan atlet-atlet pelatnas terbaiknya yang didominasi atlet-atlet muda potensial, terutama pada nomor tunggal putra.

"Ada Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik. Sudah ada kesepakatan dengan pelatih siapa saja yang akan turun dalam Piala Sudirman nanti," kata mantan atlet ganda putra yang berpasangan dengan Rexy Mainaky itu.

Ricky mengatakan keputusan untuk menurunkan atlet-atlet muda pelatnas PBSI agar tim Indonesia tidak hanya mengandalkan atlet-atlet senior yang ada seperti pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Selain tiga atlet tunggal putra itu, atlet-atlet pelatnas PBSI yang akan turun dalam Piala Sudirman 2015 antara lain Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Hanna Ramadini pada nomor tunggal putri.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan turun pada nomor ganda putra.

Pada nomor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari juga akan turun dalam turnamen internasional dua tahunan itu.

Terakhir, tim Indonesia juga diperkuat tiga ganda campuran andalannya yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

gw bakalan jalan kaki dr thamrin mpe slipi klo indonesia juara piala sudirman n mengalahkan china

Link: http://adf.ly/1CVgBE

Blog Archive