Monday, March 23, 2015

Menteri Jonan Sidak Terminal Kampung Rambutan


Menteri Jonan Sidak Terminal Kampung Rambutan

JAKARTA - Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, melakukan inspeksi mendadak di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Datang sekira pukul 11.00 WIB, ia langsung memeriksa kesiapan bus antar kota antar provinsi (AKAP).

"Ada 19 bus yang sudah diperiksa, kita data, kalau ada gangguan tidak boleh berangkat," jelas Jonan di ruang tunggu penumpang terminal, Senin (23/3/2015).

Jonan menambahkan, tujuan sidaknya kali ini untuk memastikan keselamatan penumpang serta pelayanan perusahanan bus. Selain itu, pihaknya juga melakukan uji kesehatan dan tes urine kepada para sopir yang akan mengemudikan angkutannya. "Tujuannya keselamatan, uji KIR, tes urine tes darah, juga kesehatan," imbuhnya.

Hingga siang ini, sedikitnya 25 sopir dari berbagai PO terbukti negatif narkoba. Kedepan, Jonan mengaku akan melakukan koodinasi dengan dinas perhubungan di wilayah serta kepolisian untuk memastikan keselamatan angkutan darat. "Ini salah satu upaya, kita nanti akan koordinasi dengan dinas perhubungan wilayah dan kepolisian," pungkasnya.

Sumur  (news.okezone.com)



Link: http://adf.ly/1BJDEz

Blog Archive