Monday, March 16, 2015

Militer Nigeria Grebek Pabrik Bom Boko Haram


militer-nigeria-grebek-pabrik-bom-boko-h

ABUJA - Militer Nigeria berhasil menemukan sebuah pabrik bom milik Boko Haram di kota Buni Yadi, Provinsi Yobe. Penemuan pabrik bom ini terjadi setelah militer berhasil kembali merebut wilayah itu dari tangan rekan baru ISIS tersebut.

Menurut prajurit yang menemukan pabrik tersebut, mereka menemukan sejumlah besar rompi yang sudah disisipi dengan bahan peledak dan juga menemukan banyak bom rakitan di dalam pabrik itu.

"Sejumlah besar alat peledak rakitan, termasuk yang sudah disisipkan ke dalam rompi yang biasa digunakan oleh pelaku bom bunuh diri, ditemukan di lokasi tersebut," ucap juru bicara militer Nigeria, Chris Olukolade, seperti dilansir Spunik, Minggu (15/3/2015).

"Pabrik, yang sejatinya dimiliki oleh perusahaan pupuk tersebut benar-benar diubah menjadi sebuah pabrik senjata. Kami menemukan banyak bahan mentah yang bisa digunakan untuk memproduksi bom rakitan. Sampai saat ini anggota kami masih berusaha untuk memindahkan bom serta bahan-bahan pembuat bom itu," imbuhnya.

Dirinya mengatakan, sangat sulit untuk bisa memindahkan isi pabrik itu karena Boko Haram ternyata sudah menaman beberapa bom di jalanan sekitar pabrik tersebut. Dalam perjalanan merebut kota Buni Yadi dan pabrik itu, empat orang anggota militer Nigeria tewas akibat bom yang ditanam oleh Boko Haram.

http://international.sindonews.com/r...ram-1426407327

Ati2 pas mau masuknya, krn di sekitar situ ditanam bom.



Link: http://adf.ly/1AENFN

Blog Archive