Saturday, March 21, 2015

Miris gan! Demi Naik Pangkat, Banyak PNS Beli Ijazah Palsu


Miris gan! Demi Naik Pangkat, Banyak PNS Beli Ijazah Palsu

Tak sedikit ternyata dari kita dan kerabat yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan jaminan hidup masa depan serta pendapatan yang lumayan tinggi, PNS menjadi salah satu bidikan para sarjana usai lulus kuliah.

Selain dokter, polisi, dan pegai BUMN, profesi menjadi PNS nampaknya cukup menjadi sesuatu yang menjanjikan bagi para generasi muda. Tapi sob, apa jadinya jika seorang PNS rela membeli ijazah palsu demi kepentingan pribadinya, untuk naik pangkat misalnya.

Hal memalukan tersebut terjadi di Manado, Sulawesi Utara. Beberapa staf Dinas Pendidikan setempat telah berhasil menginvestigasi perihal kasusu ijasah ilegal ini.

"Praktik jual beli ijazah palsu ini memang benar adanya," tegas kepala Disdik Sulawesi Utara, Gemmy Kawatu.

Dalam kasus jual beli ijazah ilegal ini, harga yang ditawarkannya pun cukup mencengangkan yaitu berkisar Rp 15 hingga 20 juta. Sebuah harga yang sangat fantastis untuk sebuah Ijazah Palsu.

Pernyataan Kepala UPBJ-UT Manado, Mulyadi M semakin memperkuat permasalahan ini bahwa selang beberapa tahun terakhir ini memang pihaknya telah mendapatkan banyaknya ijazah palsu yang beredar.

Hal itu diketahui ketika ada beberapa mahasiswa yang melegalisisr ijazah, dan namanya tidak termasuk kedalam daftar kampus.Tentu hal itu merupakan suatu permasalahan yang harus segera dituntaskan.

Dengan adanya kasus ini maka Noudy Tendean, selaku Kepala BKD setempat pun merasa gerah, apalagi setelah mengetahui jelas bahwa ijazah akan digunakan untuk Kenaikan Pangkat. Nah, sikap para PNS yang gila terhadap Jabatan itulah kata yang pantas bagi mereka. Tugas mereka seharusnya mengemban tanggung jawab yang telah dipercayakan oleh negara.

Kasus ini nampaknya menjadi peringatan kepada seluruh PNS yang lainnya untuk tidak menggunakan Ijazah palsu dalam hal apapun dan jadilah Abdi negara yang baik. Jujur aja deh gan

lintasme 

Mampusin aja orang2 begini yang melakukan segala cara demi uang

Link: http://adf.ly/1Aq6cs

Blog Archive