Wednesday, March 25, 2015

Padahal Salah Tapi Ngotot Paling Bener



Ane masih gak abis pikir nih gan sama hukum di indonesia.
Kok kesannya Kejaksaan tuh batu banget ya?
Udah tau salah tetep ngotot ngerasa bener.
Padahal JK dan menkominfo udah bilang klo itu orang gak salah.
Lucu nih kasus satu. sampe2 ada 2 putusan yg berbeda gitu di persidangan.
Kan kasian itu yg terdakwa..

Coba deh gimana menurut agan2?

Coba disimak







JK Dukung Mantan Dirut IM2 Indar Atmanto Ajukan PK

Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang akrab dipanggil JK mengatakan sudah semestinya, mantan Direktur Utama IM2 Indar Atmanto mengajukan Peninjauan Kembali (PK), di tengah adanya 2 (dua) putusan Mahkamah Agung yang saling bertentangan. Indar hari ini mengajukan PK dengan tiga novum baru yang membuktikan tidak adanya unsur melawan hukum maupun unsur merugikan negara.

"Saya setuju Indar Atmanto mengajukan PK. Saya kira ini hanya masalah penafsiran hukum saja. Karena menurut menteri terkait, tidak ada ketentuan dan regulasi yang dilanggar oleh IM2 dan Indosat," kata JK hari ini (24/3) di Kantor Wakil Presiden RI, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Pernyataan JK dikirim via rilis

Secara terpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga menyampaikan dukungannya kepada Indar Atmanto lewat pesan singkat. "Sebagai bagian dari proses hukum, saya mendukung upaya PK yang dilakukan Pak Indar. Dari sisi regulasi, surat menteri Kominfo juga jelas menyatakan bahwa yang dilakukan IM2 dan Indosat sesuai dengan aturan yang ada," ujar pria yang akrab disapa Chief RA ini.

Upaya hukum luar biasa dari Indar Atmanto terhadap kasus IM2 yang dinilai sarat kejanggalan ini, mendapatkan dukungan dari banyak pihak, mulai dari pakar hukum, Menteri Kominfo dan pengambil kebijakan lainnya, anggota DPR, pelaku dan komunitas industri telekomunikasi baik nasional maupun internasional seperti International Telecommunications Union (ITU), organisasi telekomunikasi yang bernaung di bawah PBB.

Menteri Kominfo bahkan telah menerbitkan 2 buah surat yang menyatakan bahwa Perjanjian Kerjasama antara IM2 dan Indosat sudah sesuai peraturan perundangan dan tidak ada pelanggaran peraturan dalam kerjasama antara IM2 dan Indosat tersebut.

Indar menyampaikan permohonan PK terhadap Putusan Mahkamah Agung RI No. 787/K/Pid.Sus/2014 tanggal 10 Juli 2014. Selain 2 putusan MA yang saling bertentangan, Indar juga mengajukan bukti ataupun keadaan baru.

"Saya meyakini seharusnya sejak awal saya dibebaskan. Sekarang proses pembebasan saya diuji oleh proses PK ini. Saya menggunakan hak hukum saya untuk upaya hukum luar biasa, PK, karena saya meyakini apabila alasan-alasan yang saya ajukan dalam PK ini dipertimbangkan dengan seksama, maka pengadilan tidak akan menghukum saya," jelas Indar saat mengajukan PK di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini (24/3).Next


sumurnya lumayan dalem gan  (inet.detik.com)

Link: http://adf.ly/1Bi1L8

Blog Archive