Sunday, March 22, 2015

patuh pada majikan


AS dan TNI Sepakat Perangi IS/ISIS, Dubes AS Untuk Indonesia Memuji Panglima TNI

JAKARTA – Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia, Robert O Blake Jr sangat menghargai ketegasan Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko terkait masalah Daulah Islamiyyah/Islamic State (IS/ISIS). Blake Jr juga memuji Moeldoko karena telah sepakat memerangi IS/ISIS.

Blake Jr berharap Indonesia dapat mengawasi perkembangan IS/ISIS secara baik dan bisa kerjasama dengan negara ASEAN. "Saya berkeinginan untuk dapat mengundang para perwira-perwira di kawasan ASEAN, untuk membicarakan tentang perkembangan ISIS ke depan dan bagaimana dalam menyikapinya", ujarnya saat berada di ruang tamu panglima TNI, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Kamis (19/3/2015).

Dalam kesempatan itu, Blake Jr juga menyampaikan penggunaan landasan di Pangkalan Udara TNI AU, Natuna dapat digunakan sebagai tempat pengisian BBM pesawat dalam mendukung pelaksanaan latihan gabungan militer Indonesia dengan Amerika.

Seperti diberitakan Panjimas.com sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan bahwa militer Indonesia dan Amerika Serikat (AS) sepakat memerangi Daulah Islamiyyah/Islamic State (IS/ISIS), serta sepakat meningkatkan kerjasama militer kedua negara yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Pernyataan Moeldoko itu disampaikan saat menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia, Robert O Blake Jr beserta stafnya di ruang tamu panglima TNI, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Kamis (19/3/2015).

"ISIS tidak boleh berkembang, tidak boleh tumbuh di satu wilayah pun di Indonesia, ini sudah menjadi suatu keputusan," kata Moeldoko. (Baca: Panglima TNI Tegaskan Militer Indonesia & Amerika Sepakat Perangi IS/ISIS)

"Untuk itu TNI akan menggelar latihan dalam jumlah yang relatif besar di Poso, karena saya mewaspadai Poso, saya tidak ingin Poso menjadi tempat yang nyaman bagi tumbuhnya ISIS setelah mereka kembali dari Suriah dan Iraq," kata Moeldoko. [GA/Ant]
patuh pada majikan


Link: http://adf.ly/1B8YAc

Blog Archive