Saturday, March 14, 2015

Pengelola SP Plaza “Teror” Warga Batu Aji


Dentuman Musik THM Ganggu Kenyamanan Warga

BATAM – swarakepri.com : Dentuman musik yang berasal dari Tempat Hiburan Malam(THM) di SP Plaza makin meresahkan warga yang tinggal di Perum MKGR dan Buana Mas Batu Aji. Keresahan warga ini sangat beralasan pasalnya suara musik dari tempat hiburan malam (THM) itu bikin warga tak bisa istirahat.

Hampir setiap malam THM itu beroperasi. Terkadang baru berhenti hingga subuh. Masyarakat di kedua komplek perumahan ini semakin geram dan kesal saja dengan ulah pengelola SP Plaza yang tak mempedulikan kesusahan warga di sekitar.

"Kalau musik keras seperti ini, mana bisa kami tidur. Apalagi anak saya sering nangis terkejut dengar suaranya,"ujar Syahrul, warga perum MKGR, Jumat (13/3).

Senada dengannya, Dali, warga Perum Buana Mas mengaku gemas dengan kelakuan pengelola SP Plaza yang membiarkan suara berisik tersebut menggelegar ke mana-mana.

"Kami sudah capek kerja seharian, eh pulang ke rumah malah dengar suara musik keras-keras dari SP Plaza. Kita juga punya hak untuk hidup tenang, bukan pengusaha saja yang mau kenyang cari untung, apa gunanya kalau menyusahkan orang lain seperti ini," kecamnya.

Sementara itu Ketua RT 07 Perum MKGR, Wawan, mengakui sudah banyak warganya yang mengeluhkan suara berisik dari tempat hiburan malam di SP Plaza.

"Kami akan teruskan pengaduan warga ini ke Disparbud. Tapi kalau tidak digubris pemerintah, jangan salahkan warga bertindak," katanya.

Pantauan di lapangan, jarak SP Plaza dengan perumahan warga hanya dibatasi jalan raya atau sekitar 50 meter. Tak mengherankan jika suara berisik dari THM yang berada di lantai 3 SP Plaza, terdengar begitu keras ke telinga warga. ( www.swarakepri.com  )

Link: http://adf.ly/1A90I8

Blog Archive