Monday, March 30, 2015

Pengemudi yang Mengaku Dimaki Kata-kata Rasial oleh Polisi Akhirnya Minta Maaf


fitnah   (megapolitan.kompas.com)


Megapolitan


Pengemudi yang Mengaku Dimaki Kata-kata Rasial oleh Polisi Akhirnya Minta Maaf

JAKARTA, KOMPAS.com - Tjong Huandra Limanau alias Liman memenuhi panggil penyidik dari Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pada Senin (30/3/2015) di Pancoran, Jakarta Selatan. Ia akhirnya meminta maaf atas tudingannya yang menyebut seorang anggota polisi melontarkan kata-kata rasial.

"Permasalahan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan, saya minta maaf sebesar-besarnya kepada Pak Hardiyanto (polisi yang dituding melontarkan kata-kata rasial) dan seluruh jajaran Polri," ujar Liman.

Dia menceritakan, setelah adanya mediasi antara kedua pihak, Liman mengetahui kata-kata rasial itu bukan berasal dari Brigadir Kepala Hardiyanto, melainkan dari pengemudi mobil lainnya.

"Setelah konfirmasi, ternyata bukan Pak Hardiyanto yang bilang China, kemungkinan pihak penonton yan katakan China," tutur Liman. Baca: Polisi yang Diduga Rasis Sebut Pengemudi Mobil dalam Kondisi Sakit   (megapolitan.kompas.com)

Dalam kesempatan itu, Liman meminta maaf kepada ibunya. Ia mengatakannya sambil bersujud di kaki ibunya dan berurai air mata.

Liman menjelaskan kronologi pada saat insiden tersebut. Ia mengatakan, saat itu ia akan berputar arah kembali ke pintu tol di Jalan Latumenten, Grogol, Jakarta Barat. Baca: Polda Cari Tahu Kejadian Polisi Rasialis Versi Pengemudi   (megapolitan.kompas.com)

Kemudian, ia ditilang karena masuk jalur transjakarta. Kemudin, ia menanyakan prosedur untuk mendapatkan lembar tilang berwarna biru supaya ia bisa langsung membayar sesuai dengan nilai denda maksimal.

Namun, Hariyanto justru memberikannya lembar merah. Petugas pun, kata dia, tidak memberikan penjelasan yang gamblang kepadanya. Sehingga, Liman kesal dan insiden tersebut terjadi.


Wah, gak bener neh. Bikin eneg aja nih bocah

Link: http://adf.ly/1CPGg8

Blog Archive