Saturday, March 21, 2015

Pengguna Harus "Berjuang Super Keras" Pilih Paket Internet, Ini Kata Telkomsel


Pengguna Harus Berjuang Super Keras Pilih Paket Internet, Ini Kata Telkomsel
Setiap pelanggan Telkomsel yang ingin berlangganan akses internet pasti harus "berjuang" memilih paket data yang tepat. Banyaknya pilihan paket internet yang ditawarkan Telkomsel justru membingungkan pengguna.

Sebut saja, ada beberapa paket yang harus dipilih di awal, yaitu Paket Internet, BlackBerry, Opera Mini/Nokia Xpress, atau Facebook. Jika memilih Paket Internet, pengguna akan mendapatkan pilihan Flash Ultima, Flash Optima, Flash SocialMAX, dan Modem&Tablet.

Tak hanya beragam, paket internet Telkomsel ternyata memberlakukan tarif yang berbeda-beda antar-zona. Sebenarnya, apa tujuan Telkomsel dengan menerapkan tarif dan paket internet yang berbeda-beda itu?

"Memang kesannya ruwet ya, namun pada dasarnya Telkomsel ingin memberi opsi (pilihan) yang lebih yang sesuai untuk mereka (pelanggan Telkomsel)," demikian ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel kepada KompasTekno di sela acara jumpa media di Yogyakarta, Jumat (20/3/2015).

Ririek yakin pelanggan juga semakin cerdas, tahu apa yang dibutuhkan. Bahkan suatu saat nanti layanan Telkomsel bisa di-customized (disesuaikan sendiri), karena kebutuhan setiap orang akan berbeda-beda.

Berbicara di kesempatan yang sama, Vice President Prepaid Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Windaryani mengatakan, pertimbangan Telkomsel dalam menentukan tarif data itu berdasar pada berbagai pertimbangan, antara lain cost (biaya) untuk mendirikan jaringan yang berbeda-beda.

Selain itu, Telkomsel juga memiliki brand yang ditujukan untuk segmen yang berbeda pula, yaitu Simpati, As, dan Loop.

"Brand positioning yang mau disasar seperti apa, ketiganya berbeda, setiap orang juga memiliki kebutuhan data yang berbeda pula," ujar Ririn. "(Paket data) 3 GB sebulan buat saya sudah cukup, tapi mungkin buat yang lain masih kurang".

Masih terkait soal tarif, Telkomsel menurut Ririn juga tidak akan membedakan tarif data 3G dan 4G. "Untuk tarif 3G dan 4G, kita tidak akan membedakan, sebab bicara network itu kan (sifatnya) seamless," katanya.

Yang dimaksud semless adalah pelanggan tidak tahu atau tidak merasakan kapan mereka beralih dari jaringan 3G ke 4G, atau sebaliknya. "Kalau dibedain lagi kan repot," ujar Ririn.

http://tekno.kompas.com/read/2015/03...Kata.Telkomsel

Link: http://adf.ly/1AvIXk

Blog Archive