Friday, March 20, 2015

Pengusaha China Tertarik Tanam Modal di Sumut


MEDAN (MM): Pengusaha dari Provinsi Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok, menyatakan tertarik berinvestasi di sektor infrastruktur khususnya pembangunan pelabuhan dan pembangkit tenaga listrik di Sumatera Utara.

Kepala Dinas Investasi Perdagangan Provinsi Guangdong, RRT, Chen Yue Hua di Medan, mengatakan, keinginan investasi di sektor itu mengacu pada asumsi masih besarnya potensi bisnis di bidang tersebut dan termasuk sudah terbinanya hubungan baik antara pengusaha-pemerintah Guangdong dan Sumut selama ini.

"Kerja sama bisnis akan semakin mengeratkan hubungan baik antara Guangdong dengan Sumut dalam program Provinsi Bersaudara," katanya saat bertemu dengan Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Senin 16 Maret 2015.

Menurut dia, kedatangan rombongan pemerintah dan pengusaha Guangdong ke Sumut itu karena ingin melihat langsung potensi dan sekaligus bertemu dengan pengusaha dan Pemerintah Provinsi Sumut untuk membicarakan peluang bisnis dan kemungkinan kerja sama dan investasi.

Dia menyebutkan, kalau memungkinkan, kedatangan mereka itu bisa bisa langsung dimanfaatkan untuk melakukan kesepakatan kerja sama seperti yang pernah dilakukan pada proyek pembangkit listrik di Pangkalan Susu, Langkat.

Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyambut baik rencana investasi pengusaha Guangdong itu.

"Banyak tempat dan sektor yang bisa diinvestasikan pengusaha Guangdong. Apalagi sudah ada KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Sei Mangkei di Simalungun," katanya.

Menurut Wagub, investasi di KEK Sei Mangkei masih terbuka luas untuk industri berbasis sawit.

"Pengusaha Guangdong juga bisa berinvestasi di sektor maritim dan pangan yang dewasa ini menjadi fokus pengembangan bisnis Presiden Joko Widodo," katanya


http://mandarinmedan.com/view/Ekonom...l#.VQvYM9KUfDI

Link: http://adf.ly/1AgvPB

Blog Archive