Monday, March 23, 2015

PN Bekasi Tunda Gugatan Warga Bekasi Ke Walikota karena Jalan Rusak


Jakarta - Pengadilan Negeri Bekasi menggelar sidang gugatan warga kepada walikota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Perkara sidang pun ditunda selama satu bulan lantaran perwakilan kuasa hukum dari Pemprov Jawa Barat tidak datang.

Sidang perdana gugatan Perdata antara warga dengan Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jawa Barat digelar di ruang sidang kartika Pengadilan Negeri Bekasi. Sidang sendiri diketuai oleh Fahimah Basyir. Proses sidang sendiri tidak berlangsung lama, lantaran hanya dihadiri tergugat 3 dari Pemkot Bekasi Kota dari Biro Hukum, Sugianto dan Nelson Nicodemus Simamora dari LBH Jakarta.

"Melihat pihak tergugat 1 dan 2 tidak hadir, karena belum lengkap semua maka sidang akan kita tunda," ujar Ketua Majelis Hakim Fahimah Basyir, Senin (23/3/2015).

Fahimah pun meminta seluruh pihak tergugat dapat untuk dapat hadir demi kelancaran proses persidangan. "Nanti pihak yang belum datang akan kita panggil semua, untuk pihak tergugat 3 tanpa kita panggil harus datang," tuturnya.

Ketua Majelis hakim pun memberi kesempatan untuk kepada pihak tergugat dan penggugat untuk bicara terkait keputusan penundaan sidang tersebut. Lantaran tidak ada yang berkeberatan sidang pun ditutup.

"Karena ini di Bandung dan kejadian di wilayah bekasi maka pengadilan kita undur 1 bulan tanggal 27 April 2015. Selanjutnya sidang akan dilakukan setiap hari Senin dan Selasa," tutupnya.

Sumur  (news.detik.com)

wooww lama juga penundaannya..

Link: http://adf.ly/1BJ0zs

Blog Archive