Monday, March 30, 2015

Polisi: Jangan Menyebar Fitnah, Laporkan jika Ada Oknum yang Melanggar


Jakarta - Beberapa hari ini, Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya mendapat kritikan tajam setelah muncul video di YouTube soal polantas yang memarahi sopir bus TransJakarta dan juga polisi yang dituding rasis. Terkait hal ini, pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang jatuhnya memfitnah pihak kepolisian.

"Ke depan kalau itu fitnah, polisi berhak melakukan penuntutan," ucap Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono saat jumpa pers di kantornya, Pancoran, Jaksel, Senin (30/3/2015).

Meski demikian, pihaknya tetap mengedepankan penyelesaian perkara secara kekeluargaan. Seperti contoh, kasus Tjhong Huandra Limanau (Liman) yang menuding Bripka Hardiyanto sebagai 'polisi rasis', diselesaikan secara keekeluargaan setelah persoalannya clear.‎ Hal itu murni kesalahpahaman semata.

Hindarsono juga mengimbau agar ‎pelanggar dan petugas sama-sama saling menghargai.

"Ini sebagai pembelajaran kita baik petugas maupun pelanggar agar sama-sama menghargai. Ini semuanya menyadari, pihak yang melanggar memaafkan, dan pihak kepolisian juga berikan maaf‎," paparnya.

Lebih jauh Hindarsono mengimbau agar para pengendara mematuhi peraturan yang berlaku. Sementara pihak kepolisian juga terbuka menerima kritikan jika ada petugas yang melakukan kesalahan dan ia imbau untuk melaporkannya langsung ke pihak kepolisian atau melalui situs jejaring Twitter @TMCPoldaMetroJaya.

"‎Apabila ada anggota yg bermasalah, silakan catat, sampaikan ke twitter TMC Polda Metro Jaya. Silakan, nanti kita respon, tapi tolong jangan sampai saling menyebar fitnah," tambahnya.

http://news.detik.com/read/2015/03/3...anggar?9911012


keputusan yang bijaksana dari Polisi...... sudah saatnya kita melakukan kritik membangun kepada kepolisian kita, kalau kita tidak menghormati siapa lagi??? ane yakin si Huandra itu juga memancing emosi polisinya, rasanya siapa sih dikaskus sini yang ngak pernah kena tilang barang sekali aja???? toh mereka dari awal selalu sopan dan baik, masalah kita mau damai atau ngak itu kan urusan kedua, tapi kalau bukan kita yang mulai melakukan provokasi rasanya tidak mungkin polisi tsb akhirnya dengan semena2 melakukan tindakan kekerasan dll. Ane yakin sejuta persen......

Link: http://adf.ly/1CP98F

Blog Archive