Friday, March 27, 2015

[Polisi vs TransJakarta] Sumpah Demi Allah Pemotor Itu Pakai Helm!



Polisi Marahi Sopir TransJ
Atasan Brigadir M: Sumpah Demi Allah Pemotor Itu Pakai Helm!

Jakarta - Ipda Supono, atasan Brigadir M yang memarahi sopir bus TransJakarta memberikan kesaksiannya soal insiden yang dialami anggotanya itu. Menurut petugas Subdit Penjagaan dan Pengaturan (Gattur) Ditlantas Polda Metro Jaya itu, pemotor yang memicu konflik itu memakai helm.

"Pakai helm, sungguh. Demi Allah," ucap Ipda Supono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Supono yang juga saat itu ada di lokasi kejadian, mengaku melihat jika pemotor tersebut menggunakan helm. Namun, saat naik ke atas bus TransJakarta, helmnya tidak dipakai pemotor tersebut.

"Helmnya dicantolin di motor, dia pakai helm," ujar Supono.


Menurutnya, tayangan video saat Brigadir M memarahi sopir bus TransJ itu merupakan potongan dari rangkaian cerita utuhnya. Setelah Brigadir M memarahi sopir bus lalu turun dari bus TransJ, Supono naik ke atas bus tersebut.

Supono sendiri naik ke atas bus tersebut karena melihat situasi di dalam bus yang ribut. Sementara Supono sebelumnya mengutus Brigadir M untuk menyelesaikan persoalan antara pemotor dengan bus TransJakarta, tidak kunjung tuntas saat itu.

"Saya melihat ini kok malah ribut, di belakang (bus TransJ) terjadi kemacetan, sehingga saya naik," ungkapnya.

Pada saat itu, Supono pun naik ke atas bus. Sebelumnya, Supono menyarankan agar pemotor tersebut berdamai dengan sopir bus TransJakarta.

"Saya kan tanya sama pengendara sepeda motor ini, 'ada kerugian materi tidak, ada luka-luka tidak'. Kalau tidak ada damai saja, ini macet ini. Kemudian yang bersangkutan bersedia," paparnya.

"Kemudian saya naik ke atas bus, lalu saya bilang 'bapak-bapak..ibu-ibu, pengendara sepeda motor sudah berkenan damai, jadi silakan lanjutkan perjalanan kembali," tambah Supono.


Tuh gan, perwira polisinya pake helm, trus sopan kok menyelesaikannya, di Indonesia mana ada Polisi arogan, Indonesia aman, makmur dan sejahtera, makannya sering seringlah nonton MetroMini jangan yang lain.

Yang divideo itu hoax editan Yuhudi, Mamarica yang mau mengadu domba atau mungkin gerakan radikal?

Sumpah Demi Allah Pemotor Itu Pakai Helm!

Link: http://adf.ly/1Brh9S

Blog Archive