Tuesday, March 24, 2015

Poltak Ronal Nutagaol Sengaja ke Aceh untuk Masuk Islam


CALANG – Seorang pemuda asal Medan (Sumatera Utara) bernama Poltak Ronal Nutagaol, mengaku sengaja ke Aceh untuk mewujudkan niatnya masuk Islam. Ia pun berlabuh di Masjid Ahlussunnah Wajamaah, Gampong Baroe Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, untuk disyahadatkan oleh Tgk Ibnu hajar, dari Dayah Darur Abrar.
"Poltak Ronal Nutagaol pun mengganti namanya menjadi Muhammad Al-Basyir, yang disepakati oleh Muspika dan tokoh masyarakat," kata Ibnu Abbas, Camat Setia Bakti, Selasa (3/3). Ia menambahkan, yang bersangkutan juga akan dikhitan, karena asat disyahadatkan, ia belum dikhitan seperti yang disyariatkan dalam Islam. Kehadiran mualaf ini disambut baik oleh warga setempat.
Sementara Tgk Ibnu Hajar berharap, agar Muhammad Al-Basyir segera mempelajari dan mengamalkan ajaran Islam secara sungguh-sungguh. "Tidak ada urusan yang lebih penting selain urusan agama, sehingga tidak boleh ada penundaan jika seseorang hendak masuk Islam," jelas Tgk Ibnu Hajar.

http://aceh.tribunnews.com/2015/03/0...uk-masuk-islam

Al An'am:161

Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang musyrik"


Link: http://adf.ly/1BWB3N

Blog Archive