Monday, March 23, 2015

Presiden Jokowi: (setelah penjajahan) Hubungan Indonesia – Jepang Sangat Harmonis


Setelah beberapa jam lalu melakukan pembicaraan bilateral, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan, Senin (23/3) malam, dijamu makan malam bersama oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, di Dining Hall, kediaman PM Jepang, di Tokyo.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan hangat dari Perdana Menteri Abe dan pemerintahan Jepang kepada dirinya, Menteri,serta delegasi Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan, bahwa pada bulan April nanti, hubungan diplomatik Indonesia – Jepang akan genap berusia 57 tahun. "Hubungan yang sangat erat dan sangat harmonis, untuk itu kita sukseskan agar kerjasama ini semakin kita tingkatkan lagi," ujarnya.

Presiden mengaku senang bisa melakukan pertemuan yang sangat produktif dengan penuh persahabatan dalam pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia dan delegasi pemerintah Jepang, Senin (23/3) sore.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan keputusan Pemerintah Indonesia yang memberikan bebas visa kepada wisatawan asal Jepang. "Sehingga kita ingin banyak wisatawan dari Jepang pergi ke Indonesia, Bali, Jakarta, Raja Ampat Papua, Bunaken Manado dan Bukit Tinggi di Sumatera," katanya.

Tidak lupa, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas keputusan Pemerintah Jepang yang juga telah memberikan kesempatan bebas visa bagi Warga Negara Indonesia yang berkunjung ke Negara Matahari Terbit itu.

"Saya meyakini bahwa persahabatan antara Indonesia dan Jepang akan meningkatkan kesejahteraan, tidak hanya rakyat Jepang dan rakyat Indonesia tetapi juga bagi kawasan dan bahkan tingkat internasional," pungkas Presiden Jokowi.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno Marsudi, Mendag Rachmat Gobel, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko,dan Kepala BKPM Franky Sibarani.

Link: http://adf.ly/1BLRV2

Blog Archive