Friday, March 27, 2015

Protes Agresi Saudi, Ribuan Warga Yaman Berdemo


protes-agresi-saudi-ribuan-warga-yaman-b

SANAA - Nampaknya serangan udara yang dilakukan oleh Arab Saudi dan sekutunya, berdasarkan permintaan dari Presiden Yaman Abed Rabbo Mansour Hadi, tidak disetujui oleh rakyat Yaman. Ini terbukti dari banyaknya orang yang turun ke jalan-jalan kota Sanaa untuk memprotes serangan yang dilakukan Saudi itu.

Berdarkan foto yang beredar di dunia maya, dan juga media-media internasional, termasuk Reuters dan Sputnik, nampak terlihat ribuan warga Yaman memadati jalan-jalan utama di kota Sanaa. Sembari membawa poster dan foto Hadi, mereka dengan tegas meminta kepada Saudi untuk menghentikan serangan tersebut.

"Aksi protes di Sanaa saat ini sedang berlangsung untuk memprotes perang yang dipimpin oleh Saudi/Amerika Serikat," bunyi kicauan warga Sanaa dengan akun Twitter @HussainBukhaiti.

Serangan yang dilakukan Saudi terhadap kelompok pemeberontak Houthi sendiri telah membuat sikap warga Yaman terhadap kelompok itu berubah. Warga Yaman dikabarkan mulai mendukung kelompok itu, dan menentang kebijakan yang diambil oleh pemerintahan Yaman.

Menurut beberapa saksi mata yang berada di di Sanaa, jumlah demonstran mencapai ribuan orang, bila melihat dari besarnya massa yang turun dalam aksi itu. Saudi sendiri dilaporkan akan kembali melancarkan serangan kedua terhadap kelompok Houthi di kota Sanaa dan Sadaa.

http://international.sindonews.com/r...emo-1427381944




Link: http://adf.ly/1BrOSG

Blog Archive