Friday, March 13, 2015

Publik Dukung Ahok Usut Dugaan Anggaran “Siluman” DKI 2015


Berbagai dukungan terus mengalir terhadap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal ini buntut dari perseteruan antara Ahok dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta terkait APBD 2015 DKI Jakarta. Selain itu, perseteruan tersebut juga dipicu oleh dugaan anggaran 'siluman' APBD 2015 yang dilaporkan Ahok ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dukungan datang dari para netizen yang ramai-ramai mendukung Ahok yang mengalir deras lewat melalui media social. Tagar Save Ahok pada beberapa waktu lalu, tercatat menjadi trending topic di Twitter, membuatnya menjadi yang paling sering digunakan di lini masa Twitter di Indonesia.

Selain itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang melaporkan dugaan anggaran 'siluman' APBD 2015 ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ahok juga mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, menyatakan pemerintah pusat selalu mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam menjalankan roda pemerintahan di DKI Jakarta. Menurut Yuddy, pemerintah pusat sangat kagum dengan gaya kepemimpinan Ahok, terutama dengan upaya transparansi keuangan daerah yang kini tengah digalakkan di Ibu Kota.

Dengan adanya dukungan yang terus mengalir ke Ahok, menandakan bahwa publik sadar akan perjuangan Ahok yang ingin memberikan contoh agar transparansi penggunaan APBD DKI harus jelas dan tidak adanya praktik korupsi. Perjuangan Ahok dalam memberikan model pemerintahan yang akuntabilitas, berintegritas dan transparan harus kita dukung karena itu merupakan sebuah langkah besar dan pengaruh positif dalam mencegah adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Gubernur Ahok tidak sendirian dalam memperbaiki Jakarta, masyarakat harus terus mengawal dan mendukung program-program andalan Ahok demi kepentingan masyarakat Jakarta.

gabungan dan opini sendir


Link: http://adf.ly/1A64ba

Blog Archive