Thursday, March 26, 2015

Reaksi Kontras Handball Thierry Henry & Lionel Messi


Topskor sepanjang masa Prancis ini mengenang momen kontroversial yang pernah ia lakukan dan membandingkannya dengan handball milik Messi.



Thierry Henry menilai dirinya diperlakukan secara tidak adil oleh publik pascainsiden handball kontra Republik Irlandia pada 2009 silam. Mantan penyerang Arsenal ini pun membandingkannya dengan reaksi publik ketika Lionel Messi melakukan hal serupa.Henry mengaku mendapat perlakuan layaknya 'seorang pembunuh' setelah mengarsiteki gol penentu William Gallas ke gawang Republik Irlandia menggunakan lengannya dalam partai play-off yang menentukan kelolosan Prancis ke Piala Dunia 2010 lewat skor agregat 2-1.

Kontras dengan Henry, Messi justru dipuji-puji dengan julukan 'genius' atau 'titisan Diego Maradona' ketika penyerang Barcelona itu mencetak gol dengan tangannya ke gawang Espanyol pada 2007. Inilah yang membuat Henry merasa sangat kecewa."Setelah insiden itu, saya berkata kepada masyarakat, 'Ya, saya menggunakan tangan. Saya minta maaf'. Saya bisa saja menyangkal, namun saya tetap berkata jujur. Itu adalah refleks dari saya," tutur Henry kepada Canal Plus

."Ketika saya melihat Messi mencetak gol melawan Espanyol, dengan melompat terbang dan menggunakan tangannya, orang-orang akan berkata, 'Sungguh genius, dia kini semakin menyerupai Maradona'.

Namun ketika saya melakukan handball tersebut, saya dipandang publik seperti baru saja membunuh seseorang," jelasnya.Henry, yang gantung sepatu pada Desember 2014, merupakan pencetak gol terbanyak Les Bleus dengan torehan 51 gol.


http://m.goal.com/s/id-ID/news/10169822?ICcsal=HP

@henry..biarpun loe pahlawan arsenal loe itu cuma negro

Mana bisa loe dibandingkan sama anak emas FIFA 05.gif


Link: http://adf.ly/1Bpekp

Blog Archive