Tuesday, March 17, 2015

[Siapkan Kerangkeng] Korupsi UPS, Polisi Pastikan Anggota DPRD Terlibat


Korupsi UPS, Polisi Pastikan Anggota DPRD Terlibat
Print Email
Created on Monday, 16 March 2015 18:31
Jakarta, GATRAnews- Polisi menduga ada anggota DPRD DKI Jakarta terlibat dalam dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) di sejumlah sekolah pada 2014 lalu. Dalam waktu dekat, penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memanggil sejumlah pihak yang diduga terlibat dalam kasus ini.

"DPRD belum ada (diperiksa). Tapi pasti akan kami panggil karena pasti melibatkan dewan dan ULP (unit layanan pengadaan) badan. Kita tunggu saja soal pemanggilan DPRD," tegas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/3).

Lebih lanjut Martin menyampaikan, penyidik menargetkan jumlah pemeriksaan saksi berjumlah kurang lebih 130 orang, baik kepala sekolah dari sekolah yang mendapat UPS, PPK, pemenang tender, Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat dan Pusat serta pihak lainnya.

"Sampai saat ini kita sudah memanggil 69 orang. Sebanyak 56 orang hadir, 13 tidak hadir; 4 orang sakit dan 9 tanpa alasan," kata Martin.

Penyidik akan menjadwalkan pemanggilan kedua kepada pihak yang tidak bisa hadir. Kasus ini, sambung Martin, masih membutuhkan waktu lantaran banyak saksi yang harus diperiksa oleh penyidik.

"Kami masih membutuhkan waktu, di samping analisa, evaluasi setiap hari kami juga langsung melakukan gelar," tegas Martin.
Reporter: Wem Fernandez
Editor: Arief Prasetyo

http://www.gatra.com/hukum-1/138541-...-terlibat.html


perlu kerangkeng besar keknya buat dhewan terhormat

Link: http://adf.ly/1AEiJr

Blog Archive