Thursday, March 26, 2015

Sopir Bus TransJakarta Dimarahi Polisi, Ahok Lapor Kapolda


Sopir Bus TransJakarta Dimarahi Polisi, Ahok Lapor Kapolda

Sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik menghebohkan pengguna jejaring sosial Facebook. Yang membuat video itu hebah lantaran terekam seorang polisi menilang sopir TransJ karena bermasalah dengan seorang pemotor. Karuan saja hal ini membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) geram. Ia pun berencana akan melapor kejadian itu Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono.

Namun kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2015) mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari PT Transportasi Jakarta secara langsung. Namun dia tidak mau ambil pusing, sebab Ahok akan langsung mempermasalahkan ini ke atasan petugas tersebut. "Makanya saya akan lapor Kapolda atau ke Kadirlantasnya," lanjutnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya langsung bergerak menelusuri identitas polisi yang menilang sopir bus TransJakarta yang bermasalah dengan pengendara motor penyerobot jalur khusus. "Sedang kita telusuri, siapa personel yang ada dalam tayangan tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Martinus Sitompul saat dikonfirmasi, Rabu (25/3/2015) malam seperti dikutip dari detikcom.

Martinus mengatakan pihaknya sudah mengetahui video tentang polisi yang menilang sopir TransJ karena bermasalah dengan seorang pemotor yang muncul di jejaring sosial Facebook. Polisi tersebut diteriaki oleh para penumpang karena dianggap tak adil pada sopir TransJ. "Setelah kita tahu, akan kita tanyakan latar belakangnya," sambung Martinus.

Jagad Facebook beberapa hari ini dihebohkan dengan kemunculan video petugas polisi yang menilang sopir TransJ diikuti dengan membentak penumpang bus. Dalam video itu seorang polisi yang sedang berdiri di bagian depan bus tempat sopir TranJ menyetir. Polisi itu terlihat berbicara dengan sang sopir, entah apa yang dibicarakan dan apa masalahnya dengan pemotor itu.

Para penumpang bus TransJ bernomor pintu 0149 itu marah dan berteriak kepada polisi. Mereka mengatakan kecelakaan itu bukan salah sopir tapi salah pemotornya yang mengambil jalur TransJ. "Yang salah motor Pak, masuk jalur busway. Yang salah motor," teriak para penumpang yang ada di dalam bus.

Saat polisi sedang meminta SIM di tengah teriakan penumpang, tiba-tiba muncul pengendara motor yang ikut menenangkan penumpang. Melihat itu, salah satu penumpang meminta kepada petugas polisi untuk menilang pengedara karena tidak memakai helm. "Itu nggak pakai helm masak nggak ditilang," teriak salah satu penumpang kepada polisi.

Petugas yang mendengar hal itu lantas balik berteriak kepada para penumpang. "Saya berhak, saya petugas," kata dia yang mengenakan seragam polisi lengkap itu.

Tapi Dirut PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih tak bisa dikonfirmasi soal waktu dan lokasi kejadian penilangan ini. Begitu juga dengan Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ulina Pinem yang tak memberi respons saat dikonfirmasi.

Narasumber: Infonitas 

keadilan cuma merek saja...

Link: http://adf.ly/1Bq03P

Blog Archive