Monday, March 16, 2015

Studi: Sebagian Besar Perokok di Dunia Berasal dari Negara Miskin


Studi: Sebagian Besar Perokok di Dunia Berasal dari Negara Miskin

Organisasi kesehatan dunia (WHO) memperkirakan, sekitar enam juta orang meninggal di seluruh dunia setiap tahun akibat penyakit-penyakit yang berhubungan dengan rokok, dimana lebih dari lima juta orang berhubungan langsung dengan penggunaan tembakau dan sisanya adalah perokok pasif. Satu orang meninggal sekitar setiap enam detik akibat rokok.

WHO melanjutkan, sekitar 80 persen dari satu miliar perokok di dunia berasal dari negara-negara miskin dan berkembang, seperti negara-negara di Afrika dan Mediterania, yang diperkirakan tidak akan mengalami banyak perubahan selama 10 tahun ke depan.

Sebuah hasil analisa yang dilakukan di 170 negara di dunia, yang dipublikasikan di jurnal The Lancet menyimpulkan, tren merokok pada laki-laki turun 72 persen dalam 2000 - 2010, dan pada perempuan sebanyak 88 persen.

WHO mengatakan, sebagian besar negara-negara di dunia sepakat mengurangi konsumsi tembakau sebesar 30 persen di seluruh dunia pada 2025.

Namun kesepakatan ini tampaknya takkan terjadi di negara-negara Afrika dan Mediterania timur, yang diproyeksikan akan mencapai1,1 miliar perokok pada di 2025.

Sebuah studi terpisah yang dilakukan oleh jurnal yang sama menyatakan, sekitar tiga juta orang akan meninggal akibat rokok setiap tahun di Tiongkok saja pada 2050.

SUMUR 

Kirain Indonesia ikutan disebut juga, ternyata yang disebut cuma Afrika sama Mediterania, padahal jumlah perokok di Indonesia ane rasa banyak

Link: http://adf.ly/1ADVY9

Blog Archive