Saturday, March 21, 2015

Survey Menunjukkan Penduduk Indonesia Lebih Bahagia dari Malaysia


Survey Menunjukkan Penduduk Indonesia Lebih Bahagia dari Malaysia
Survey Menunjukkan Penduduk Indonesia Lebih Bahagia dari Malaysia
TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Indonesia boleh saja dihantam krisis dan polemik kiri-kanan. Tapi, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (21/3/2015), penelitian terbaru dari lembaga penelitian asal Washington DC, AS, Gallup's Positive Experience Index menyatakan, penduduk Indonesia lebih bahagia dari Malaysia.
Dalam indeks ini, Indonesia diberi skor 78. Skor Indonesia ini di bawah Singapura dan Philipina, sebagai negara Asia Tenggara dengan penduduk paling bahagia, dengan skor 80. Sementara skor Malaysia, sama dengan Vietnam, yakni 71.
Tapi, skor Indonesia kalah dari negara miskin asal Afrika, Rwanda, yang punya skor 79. Skor Rwanda ternyata sama dengan negara-negara maju di Eropa, seperti Belanda, Selandia Baru, Swedia, bahkan negara adikuasa, Amerika Serikat.
Sementara, indeks Gallup menyebut Paraguay sebagai negara dengan penduduk paling bahagia, dengan skor 89. Posisi 10 besar memang dikuasai oleh negara-negara dari Benua Amerika.
Selain Paraguay, berturut-turut yang menduduki peringkat teratas adalah Kolombia, Ekuador, Guatemala, Honduras, Panama, Venezuela, Kosta Rika, dan El Salvador, dan Nikaragua.
Yang mengejutkan, mereka yang ada di posisi 10 besar ini, tidak ada yang berada dalam peringkat 25 besar negara dengan Produk Domestik Bruto tertinggi, menurut versi Bank Dunia. Indeks dari Gallup ini dilakukan dengan berbagai metode survei, termasuk wawancara langsung maupun via telepon.

Sumur 
---
Dari Mana Ya Mereka Surveinya?

Link: http://adf.ly/1AvmCK

Blog Archive