Sunday, March 15, 2015

Ternyata Ada Tokoh Golkar jadi 'Lonte Politik' yg nyebrang ke 'Germo Politik' yl


Bambang Soesatyo: Ternyata Ada Juga Tokoh Golkar 'Lonte Politik'
Minggu, 15 Maret 2015 , 13:18:00 WIB

RMOL. Mahyudin (waka MPR) dan Airlangga Hartarto (anggota DPR) yang dulunya ada di barisan Aburizal Bakrie (ARB) kini mbalelo ke kubu Agung Laksono. Ketua DPP Golkar kubu Agung, Leo Nababan mengatakan, selain dua nama itu ada juga Erwin Aksa (wasekjen Golkar kubu ARB).

Bendahara Umum Golkar kubu ARB, Bambang Soesatyo mengaku sangat menyayangkan sikap rekan-rekannya tersebut.

Menurutnya, dalam politik, integritas, loyalitas dan komitmen adalah modal utama. Itulah sebabnya ketika tiba-tiba seorang politisi kehilangan jati diri dan kecerdasannya hanya karena diiming-imingi atau terancam kedudukan serta jabatannya, lalu berubah sikap 180 derajad. Maka politisi itu layak disebut 'lonte politik' atau politisi KKO (kanan kiri oke).

"Padahal permainan belum selesai. The game is not really over yet. Istilah Betawinya 'Belanda Masih Jauh'. Masih terbuka lebar terjadinya perubahan cuaca antara KMP (Koalisi Merah Putih), Tengku Umar dan Medan Merdeka Utara," ujar Bambang dalam keterangannya, Minggu (15/3).

"Kami jelas menyayangkannya. Namun sekaligus juga bersyukur," tambah dia.

Bersyukur, kata Bambang, karena langkah mereka yang berbalik badan itu telah membuka mata kubu ARB dan mata para kader Golkar lainnya hingga akar rumput, bahwa ternyata ada juga tokoh Golkar yang hanya menjadi pemburu jabatan dan kini ketakutan kehilangan jabatan yang kini dinikmatinya itu.

"Padahal, jabatan tersebut merupakan hasil perjuangan seluruh elemen partai Golkar yang diberikan kepadanya," tandas seketaris Fraksi Golkar ini.
http://politik.rmol.co/read/2015/03/...Lonte-Politik-


Pendukung Ical Berbondong-bondong Loncat ke Agung
Rabu, 11/03/2015 12:17 WIB

Jakarta - Pasca Menkum HAM mengakui Munas Golkar Ancol, Agung Laksono terus melakukan konsolidasi. DPD Golkar pendukung Ical kabarnya mulai merapat ke Slipi, tempat Agung dan pengurus Golkar hasil Munas Ancol berkantor.

"DPD II se-Indonesia itu kemarin secara informal silaturahim dengan kami, tapi tidak kami ekspose. Sampai sekarang banyak sekali saya menerima tamu," kata Wakil Ketua Umum Golkar Priyo Budi Santoso kepada detikcom, Rabu (11/3/2015).

Menurut Priyo, DPD Golkar di daerah mulai realistis. Mereka mendukung pengurus DPP Golkar yang sah dan diakui Menkum HAM.

"Menunjukkan daerah menyambut keputusan positif Menkum HAM atas keputusan pemerintah," katanya.

Priyo pun mengajak semua DPD Golkar yang ikut ke Munas Bali untuk kembali ke Golkar yang diakui pemerintah. Pintu terbuka lebar untuk pengurus Golkar kubu Ical bakal diakomodir oleh Agung cs.

"Sekali lagi kami menyerukan untuk teman-teman Munas Bali untuk bersama-sama membangun partai ini dan pintu terbuka lebar. Syaratnya mudah, sesuai dengan mahkamah partai. Kami akan membuka pintu lebar bagi mereka yang memenuhi syarat prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela," pungkasnya.

http://news.detik.com/read/2015/03/1...ung?n991104466

---------------------------------

Wuakakakak ... kalo anak buahnya adalah 'lonte-lonte' ... lhaa berarti bossnya 'lonte-lonte' itu bukannya dinamakan 'germo'?
Bijmana para 'lonte' itu kagak nyeberang ke 'germo' yang baru, karena diketahui bahwa 'germo yang lama akan segera pensiun dan bangkrut bisnis 'lendir'nya?



:

Link: http://adf.ly/1AB8Mq

Blog Archive